Kompas.com - 08/09/2016, 08:04 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

WOLFSBURG, KOMPAS.com - Penyerang VfL Wolfsburg, Mario Gomez, berpeluang turun saat klubnya menjamu FC Koeln di Stadion Volkswagen Arena, Jumat (10/9/2016). Mantan pemain Bayern Muenchen tersebut pun bicara mengenai debut potensialnya berseragam Wolfsburg, serta antusiasmenya kembali ke Bundesliga.

Jika turun dalam laga Jumat nanti, pertandingan kontra Koeln akan menandai kembalinya Gomez di pentas Bundesliga.

Pemain 31 tahun ini bermain di Bundesliga sejak awal kariernya dan pernah merumput di VfB Stuttgart dan Bayern. Dia hengkang ke Fiorentina pada 2013, sebelum pindah ke Besiktas.

Situasi politik yang memanas di Turki membuat top scorer Liga Turki musim lalu tersebut meninggalkan Besiktas. Gomez pun berlabuh ke Wolfsburg yang tengah mencari penyerang baru.

Dalam wawancara di situs Kicker, penyerang keturunan Spanyol tersebut bicara soal laga jelang Koeln, kebugarannya setelah cedera, sampai situasi bersama tim nasional Jerman.

"Ketimbang grogi, saya lebih suka menyebut perasaan saya sebagai antusias. Saya tahu kualitas Bundesliga dan bahagia bisa kembali di sini. Bundesliga sangat menarik dan berbeda dari liga-liga lain di Eropa," ujar Gomez.

Dia pun mengaku sudah pulih dari cedera, yang sempat membekapnya pada Piala Eropa 2016. Proses penyembuhan berjalan lancar, dan kondisi pulih itu dipastikan setelah pertandingan uji coba melawan Dynamo Dresden.

Gomez mengaku sangat senang berada di Wolfsburg, meskipun kota tersebut tidak lebih besar dibandingkan Muenchen, Stuttgart, Firenze, atau Istanbul.

"Proses menyesuaikan diri saya cukup cepat karena manajemen klub berhasil meyakinkan saya. Pengalaman di Italia dan Turki mengajarkan saya untuk menjalani proses lebih dulu sebelum mengambil kesimpulan tentang kehidupan di kota dan klub baru," ungkapnya.

"Saya terkejut dengan infrastruktur dan kondisi kota Wolfsburg. Tidak ada kota yang lebih baik saat ini untuk saya bermain sepak bola."

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.