Kompas.com - 08/09/2016, 07:07 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Eks penjaga gawang Manchester City dan Manchester United, Peter Schmeichel, mengkritik gaya sepak bola Josep Guardiola.

Sebelum menangani Manchester City, Guardiola sempat menjalani tiga tahun bersama Bayern Muenchen. Tim berjulukan The Bavarians dibawa merengkuh tiga trofi Bundesliga dan dua DFB Pokal.

Schmeichel tidak lantas merasa terkesan. Prestasi Guardiola masih terlihat inferior dibandingkan Jupp Heynckes, yang meraih treble pada 2012-2013.

Pendapat Schmeichel juga didasari taktik yang diterapkan kedua pelatih di Bayern.

"Guardiola oke di Bayern Muenchen. Saya mengatakan demikian karena dia mengubah sebuah tim yang sangat menghibur jadi membosankan," kata Schmeichel.

"Ketika meraih treble, Bayern memeragakan permainan cepat dan menarik untuk ditonton. Namun, Guardiola membuat permainan mereka lebih datar," ucap sosok asal Denmark itu.

Menurut Schmeichel, Guardiola bakal kesulitan mengusung gaya penguasaan bola bersama Manchester City. Sebab, jadwal Premier League tergolong lebih padat.

Sebagai perbandingan, Premier League diikuti 20 klub, sedangkan Bundesliga cuma 18. Artinya, Manchester City menjalani empat pertandingan lebih banyak di liga.

Belum lagi ada Liga Champions dan dan dua turnamen "sampingan" di Inggris, yakni Piala Liga serta Piala FA.

"Premier League adalah 'hewan' berbeda. Anda akan merasakan kompetisi ini tidak pernah berhenti. Ada 12 laga yang harus dijalani pada Maret," ucap Schmeichel.

Selanjutnya, Manchester City akan melawan Manchester United pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

Kompas TV Selain Leroy Sane, Siapa Lagi Pesepakbola Jerman Termahal?
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Omnisport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.