Xavi: Pengecualian untuk Anda, Suporter Real Madrid

Kompas.com - 08/09/2016, 06:34 WIB
Xavi Hernandez memamerkan kostum Al Sadd bernomor enam. STR / AFPXavi Hernandez memamerkan kostum Al Sadd bernomor enam.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Eks kapten Barcelona, Xavi Hernandez, mengklaim bahwa hanya suporter Real Madrid yang melihat Cristiano Ronaldo lebih baik daripada Lionel Messi.

Kini, banyak orang menganggap Ronaldo tengah mengungguli Messi. Penilaian itu tidak lepas dari kesuksesan Ronaldo menjuarai Liga Champions dan Piala Eropa tahun ini.

Tidak dimungkiri oleh xavi pula, Ronaldo tengah berada di puncak kariernya setelah merengkuh dua trofi bergengsi tersebut.

Hanya, Ronaldo belum dianggap sebanding dengan Messi, yang sudah menggondol lima penghargaan Ballon d'Or.

"Ada banyak pemain terbaik sepanjang sejarah. Ronaldo memang luar biasa, tetapi bagi saya dan setiap orang yang menyukai sepak bola, dirinya belum bisa dibandingkan dengan Messi," tutur Xavi.

"Messi akan menjadi nomor satu selama dirinya mau. Dia terlihat superior daripada pemain lain, kecuali Anda adalah pendukung Real Madrid," kata gelandang Al Sadd itu.

Xavi sendiri sempat bekerja dengan Messi di Barcelona dari 2004 hingga 2015. Dalam kurun tersebut, keduanya memenangi empat trofi Liga Champions.



Sumber Cadena Ser
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X