Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunci Sukses Duet Boaz Solossa-Irfan Bachdim

Kompas.com - 07/09/2016, 09:17 WIB

 

SOLO, KOMPAS.com – Boaz Solossa mengaku gembira dengan kemenangan tim nasional Indonesia atas Malaysia. Dia juga tandemnya di lini depan, Irfan Bachdim, dan dukungan suporter Indonesia di Stadion Manahan.

Indonesia menang 3-0 atas Malaysia pada laga uji coba berkat dwigol Boaz Solossa dan satu gol dari Irfan Bachdim, Selasa (6/9/2016). Tiga gol itu tercipta lantaran kesalahan para pemain belakang Malaysia.

Akan tetapi, bagi Boaz, apa pun penilaiannya, gol itu tetap usaha skuad Garuda. Menurut pemain asal Persipura Jayapura itu, semua terkait fokus dalam bermain.

”Setiap bermain sepak bola, saya menilai semua pemain wajib konsentrasi dan selalu fokus. Saat kami menyerang, fokusnya melakukan tekanan dan kalau terjadi gol itu karena buah kejelian dari peluang itu,” kata Boaz seusai pertandingan.

”Artinya, kami mencetak gol dengan cara apa pun, termasuk karena lawan melakukan kesalahan. Kami jeli mencuri bola dari kelengahan lawan yang kehilangan fokus,” tuturnya.

Mengenai kunci sukses duet bersama Irfan Bachdim pada laga ini, Boaz mengatakan kalau mereka sering berbicara. Diskusi dengan pemain Consadole Sapporo itu diakui Boaz membuat semuanya makin baik.

”Kami memakai bahasa sepak bola di lapangan dengan modal saling pengertian. Semua itu diawali dengan diskusi antara kami dan semuanya berhasil malam ini,” ucap Boaz.

Boaz juga menyebut dukungan suporter sangat mengagumkan. Dia mengakui absennya timnas Indonesia sekitar satu setengah tahun dari laga internasional membuat semua orang kangen.

”Sejak dari awal pertandingan, kami melihat ada kerinduan dari pendukung timnas. Makanya, kami siap kerja keras untuk hasil terbaik dan kemenangan ini untuk dukungan para suporter,” ujarnya.

Pertandingan melawan Malaysia merupakan langkah persiapan timnas menuju Piala AFF 2016. Pelatih Alfred Riedl berharap timnya bisa satu kali lagi melakoni uji coba pada Oktober mendatang. (Estu Santoso)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com