Kompas.com - 07/09/2016, 08:46 WIB
Starter tim nasional Indonesia saat menghadapi Malaysia pada laga uji coba di Stadion Manahan, Selasa (6/9/2016). KUKUH WAHYUDI/JUARA.netStarter tim nasional Indonesia saat menghadapi Malaysia pada laga uji coba di Stadion Manahan, Selasa (6/9/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

SOLO, KOMPAS.com – Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, memuji penampilan para pemainnya saat menang 3-0 atas Malaysia, Selasa (6/9/2016). Namun, pria asal Austria ini meminta publik jangan berlebih memaknai kemenangan ini.

Pada laga uji coba pertama selepas sanksi FIFA itu, Indonesia menang berkat tiga gol yang dicetak pada babak pertama. Dua gol Boaz Solossa dan satu gol dari Irfan Bachdim disambut gembira oleh publik.

Menurut pelatih berusia 66 tahun ini, kemenangan ini cukup bagus tetapi jangan berlebih dalam memaknainya.

”Alfred Riedl merasakan hal sama dengan semuanya, senang dengan hasil ini. Tetapi, kemenangan ini jangan disikapi dengan berlebihan menurut dia. Karena, ini baru laga uji coba,” kata asisten pelatih Wolfgang Pikal, selepas laga.

Riedl mengatakan, persiapan minim memiliki pengaruh terhadap penampilan Boaz Solossa dkk. Hanya, dia menilai kemauan dan kerja keras pemain mampu menutupi itu semua.

”Kami hanya efektif latihan 70 menit, pada Minggu (4/9/2016) melakoni persiapan 30 menit. Lalu, kami uji lapangan dengan waktu latihan 40 menit. Tetapi, pemain mampu menjalankan instruksi dengan baik,” ucap Riedl.

”Untuk selanjutnya, saya dengan tim pelatih sudah memiliki program. Namun soal uji coba, PSSI sedang berusaha mencarikan lawan,” tuturnya.

Indonesia memang belum menentukan lawan uji coba berikutnya. Riedl berharap ada satu pertandingan internasional lagi jelang melakoni Piala AFF 2016 pada November mendatang. (Estu Santoso)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.