Kompas.com - 07/09/2016, 08:00 WIB
Cristiano Ronaldo mencium Trofi Henri Delaunay seusai Portugal menjuarai Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016). FRANCISCO LEONG/AFPCristiano Ronaldo mencium Trofi Henri Delaunay seusai Portugal menjuarai Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Eks pemain Real Madrid asal Portugal, Luis Figo, menyatakan bahwa peluang Cristiano Ronaldo pindah ke Barcelona tetap terbuka.

Pendapat Figo didasari klausul pelepasan dalam kontrak Ronaldo bersama Real Madrid. Nilainya mencapai 1,5 miliar euro (sekitar Rp 22 triliun).

Apabila Barcelona bersedia membayarkan jumlah sebesar itu, Real Madrid tidak bisa menghalangi. Transfer tinggal bergantung kesediaan Ronaldo.

"Kita berada di pasar bebas. Apabila ada klausul pemutusan, semuanya bisa terjadi," ucap Figo.

Langkah serupa pernah diambil Figo pada musim panas 2000. Saat itu, Real Madrid mengaktifkan klausul pelepasan sebesar 60 juta euro.

"Alasan pertama adalah pengakuan dari Presiden Madrid Florentino Perez. Segalanya semakin serius, lalu saya menerima tawaran dan melaporkan ke Barcelona dengan harapan ada peningkatan nilai kontrak," kata Figo.

Harapan Figo tidak terealisasi. Alhasil, bekas pemilik nomor kostum 7 di tim nasional Portugal itu menyeberang ke Santiago Bernabeu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Record
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.