Bartra Senang Pergi dari Barcelona

Kompas.com - 06/09/2016, 23:17 WIB
QUIQUE GARCIA/AFP Bek Barcelona, Marc Bartra.

DORTMUND, KOMPAS.com - Bek Marc Bartra mengaku tak menyesal dengan keputusannya pergi dari Barcelona untuk bergabung dengan Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2016.

Bek berusia 25 tahun tersebut merupakan pemain binaan Barcelona dan telah mencatat 100 penampilan sejak melakoni debutnya di tim utama pada 2009-2010.

Namun, Bartra memilih meninggalkan Camp Nou lantaran jarang tampil sebagai starter. Sementara itu, peluang bermain bek asal Spanyol di Dortmund terbuka lebar karena Mats Hummels meninggalkan klub dan pindah ke Bayern Muenchen.

"Saya tidak menyesal meninggalkan Barcelona. Kepindahan saya merupakan keputusan sulit. Saya membuat keputusan penting di dalam hidup saya, tetapi juga keputusan terbaik yang saya ambil. Dormund sangat tertarik dengan saya sejak awal," kata Bartra.

"Sangat memuaskan pernah menjadi bagian dari Barcelona. Namun, saya sangat tertarik untuk berkembang di Dortmund. Segalanya berjalan dengan cepat. Ada banyak hal baru yang harus dipelajari termasuk liga baru," tuturnya lagi.

Bartra sudah bermain tiga kali bersama Dortmund pada laga resmi, masing-masing tampil 90 menit di Bundesliga, DFB Pokal, dan Piala Super Jerman. 

Kompas TV Indonesia Andalkan Umpan Pendek Cepat

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorJalu Wisnu Wirajati
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X