Kompas.com - 06/09/2016, 18:52 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Mantan penyerang tim nasional Inggris, Michael Owen, mengaku telah menyesal meninggalkan Liverpool untuk bergabung ke Real Madrid.

Saat masih di Liverpool, Owen merupakan pemain idola selain Steven Gerrard. Ia mampu mengoleksi 147 gol dari 276 laga, sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Real Madrid pada Agustus 2004.

Namun, berkarier di Spanyol ternyata bukan pilihan tepat bagi Owen. Buktinya, Owen hanya bertahan 12 bulan di Real Madrid.

Selepas dari Real Madrid, Owen pun mengaku ingin kembali ke Liverpool. Bahkan, ia sampai berkali-kali menghubungi rekan setimnya di Liverpool, Jamie Carragher.

Sayangnya, upaya itu tak membuahkan hasil. Sampai karier sepak bolanya berakhir, Owen tak pernah lagi tampil dalam balutan seragam Liverpool.

Kisah Owen itu tertuang dalam sebuah buku berjudul "Ring of Fire" karya Simon Hughes. Buku itu mengisahkan sejumlah sosok yang pernah terlibat dalam sejarah Liverpool.

"Setiap musim panas, saya menelepon Carragher untuk mencari cara agar saya bisa kembali (ke Liverpool). Saya bertanya, apakah Rafa Benitez menginginkan saya? Apakah Kenny (Dalglish) menginginkan saya? Apakah Brendan (Rodgers) juga?" kata Owen.

"Setiap kali saya punya kesempatan, Liverpool selalu memiliki banyak stok striker. Lalu, saat Liverpool menginginkan, saya mengalami cedera," tuturnya.

Alih-alih ke Liverpool, Owen malah bergabung ke Newcastle United. Di klub berjulukan The Magpies itu, Owen bertahan selama empat tahun.

Kemudian, Owen sempat tiga musim memperkuat Manchester United, sebelum memutuskan gantung sepatu bersama Stoke City pada Juli 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ESPN UK
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.