Timnas El Savador Dijanjikan Uang jika Kalahkan Kanada

Kompas.com - 06/09/2016, 17:27 WIB
AFP PHOTO/DEMIAN CHAVEZ. Tim nasional El Salvador berlatih di Queretaro, Meksiko, pada 8 Oktober 2009.

KOMPAS.com - Pemain El Salvador mengklaim bahwa mereka ditawarkan sejumlah uang jika meraih kemenangan, imbang, atau terhindar dari kekalahan besar saat melawan Kanada pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A zona CONCACAF pada Selasa (6/9/2016).

El Savador berada di Grup A bersama Meksiko, Honduras, dan Kanada. Pada hari ini, semua tim akan melakoni laga terakhir.

Dari lima laga yang telah dilakoni, Meksiko untuk sementara berada di puncak klasemen dengan merangkum 15 poin. Mereka pun sudah pasti lolos ke putaran ke-5.

Satu tiket lainnya akan diperebutkan antara Honduras dan Kanada. Honduras berada di peringkat kedua dengan perolehan 7 poin dan Kanada berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 4 poin.  

Sementara itu, El Savador sudah pasti tidak lolos karena berada di dasar klasemen dengan meraih dua angka. Mereka tiga kali kalah dan dua kali meraih imbang.

Honduras berada di posisi terdepan untuk lolos tetapi Kanada bisa menggagalkan misi itu. Hal itu bisa terjadi jika Kanada menang besar atas El Savador, sementara pada saat bersamaan Honduras kalah dari Meksiko.

Kapten El Savador, Nelson Bonilla, dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan pada Senin (5/9/2016), mengungkapkan bahwa timnya didekati oleh pebisnis asal El Salvador pada akhir pekan lalu.

Dalam rekaman suara berdurasi 10 menit yang diputar Bonilla, pebisnis tersebut menjanjikan uang tergantung dari hasil pertandingan.

Jika menang, setiap pemain El Savador dijanjikan uang sebesar 30 dollar AS untuk penampilan per menitnya. Seandainya kalah 0-1, mereka menerima uang 15 dollar AS untuk penampilan per menitnya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberTelegraph
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X