Kompas.com - 06/09/2016, 08:34 WIB
Lucas Digne resmi menjadi bagian dari skuad Barcelona, Kamis (14/7/2016). JOSEP LAGO/AFPLucas Digne resmi menjadi bagian dari skuad Barcelona, Kamis (14/7/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - Pemain belakang anyar Barcelona, Lucas Digne, mengulas sejumlah sosok yang menjadi inspirasinya.

Pertama, dia menunjuk eks bek kiri Real Madrid, Roberto Carlos, sebagai panutannya. Serupa Carlos, Digne memang cukup rajin membantu serangan.

Bahkan, pemain asal Perancis itu tak jarang mencetak gol. Masing-masing tiga gol disumbangkan Digne ketika membela AS Roma dan LOSC Lille.

"Saya memang menyukai Roberto Carlos. Sebab, dia sangat bagus baik ketika menyerang maupun bertahan. Saya pun mengagumi Philipp Lahm yang bisa bermain di tengah," kata Digne.

Digne pun melihat gaya seperti Carlos sesuai dengan kebutuhan Barcelona. Sebab, tim berjulukan La Blaugrana menuntut bek sayap kiri dan kanan untuk intens menyusup ke daerah lawan.

Carlos bukanlah satu-satunya eks pemain Real Madrid yang menginspirasi Digne. Sikap serupa ditunjukkan Digne kepada Zinedine Zidane, yang kini melatih Los Blancos, julukan Real Madrid.

Hanya, di mata Digne, Zidane bukanlah pemain terbaik sepanjang masa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Zidane adalah idola saya. Namun, sudah jelas, Messi merupakan pemain terbaik di dunia," ucap pemilik nomor kostum 19 itu.

Di Barcelona, Digne diyakini akan kesulitan menembus tim inti. Masih ada Jordi Alba yang sudah mapan di sisi kiri pertahanan dalam beberapa musim terakhir.

Atas dasar kiprah Alba pula, Digne tidak mau sesumbar bakal menggusur kompetitornya.

"Alba adalah pemain hebat. Hal terpenting yaitu tim. Kami harus memberikan kemampuan maksimal agar tim semakin kuat," ujar Digne.

Sejauh ini, Alba masih mendapatkan jatah lebih banyak. Digne cuma diturunkan selama 138 menit dalam empat laga pada musim 2016-2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Barcelona
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.