Messi Dilarang Latihan Terlampau Berat

Kompas.com - 06/09/2016, 08:04 WIB
Lionel Messi terjatuh saat Barcelona melawan Leicester City pada partai International Champions Cup di Friends Arena, Solna, 3 Agustus 2016. JONATHAN NACKSTRAND/AFPLionel Messi terjatuh saat Barcelona melawan Leicester City pada partai International Champions Cup di Friends Arena, Solna, 3 Agustus 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona meminta Lionel Messi untuk mengurangi porsi latihannya untuk beberapa hari ke depan. Imbauan ini tidak lepas dari cedera yang dialami sang bintang.

Messi tiba di komplek latihan klub, Ciudad Deportivo, Senin (5/9/2016). Dia datang dengan kondisi cedera otot paha.

Cedera tersebut dialami Messi ketika membela Argentina untuk partai Pra-Piala Dunia zona Amerika Selatan.

"Tes terhadap Messi menunjukkan bahwa masih ada masalah di otot paha kirinya. Dia direkomendasikan untuk mengurangi beban latihan untuk beberapa hari berikutnya," bunyi pernyataan Barcelona, Senin.

Akibat cedera tersebut, Messi pun diragukan tampil saat Barcelona melawan Alaves pada partai La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (10/8/2016).

"Ketersediaan Messi bakal ditentukan dengan proses pemulihan," demikian pernyataan klub.

Sebelumnya, Messi selalu bermain penuh dalam empat partai Barcelona pada musim 2016-2017. Pemilik nomor kostum 10 itu mencetak masing-masing tiga gol dan assist.

Cedera ini sekaligus mengonfirmasi kondisi Messi yang semakin rentan. Menurut Transfermarkt, dia sudah enam kali cedera sejak musim 2015-2016.

Bandingkan dengan musim 2014-2015 saat Messi cuma menderita satu kali cedera atau 2013-2014 ketika dirinya hanya mengalami dua cedera.

Kompas TV Messi Absen Jelang Laga Melawan Uruguay

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X