Kartu Merah Chiellini Nodai Kemenangan Italia

Kompas.com - 06/09/2016, 04:28 WIB
Gelandang Italia, Antonio Candreva (kiri), mencetak gol ke gawang Israel pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Sammy Ofer, Haifa, Senin (5/9/2016). JACK GUEZ/AFPGelandang Italia, Antonio Candreva (kiri), mencetak gol ke gawang Israel pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Sammy Ofer, Haifa, Senin (5/9/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

HAIFA, KOMPAS.com - Giorgio Chiellini diganjar kartu merah saat Italia menang 3-1 atas Israel pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Sammy Ofer, Senin (5/9/2016).

Chiellini diusir wasit pada menit ke-55, setelah dirinya menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Tomer Hemed.

Sementara itu, Italia meraih tripoin berkat gol dari Graziano Pelle, Antonio Candreva, dan Ciro Immobile. Israel membalas melalui Tal Ben Haim.

Italia memulai pesta pada menit ke-14. Berawal dari umpan silang Luca Antonelli, Graziano Pelle meneruskan bola untuk membuka skor.

Tujuh belas menit berselang, Italia menggandakan keunggulan dari titik putih. Candreva maju sebagai eksekutor dan mengarahkan bola berlawanan dengan pergerakan kiper.

Penalti ini didapatkan Italia karena Ben Bitton melanggar Giancomo Bonaventura di area kanan kotak penalti.

Israel hanya membutuhkan waktu empat menit untuk memangkas jarak. Prosesnya cukup cantik. Ben Haim melambungkan bola dari luar kotak ke pojok kanan gawang Gianluigi Buffon.

Chiellini turut andil dalam gol ini. Bola operan dia berakhir di kaki Tomer Hemed, yang akhirnya menciptakan assist untuk gol Ben Haim.

Peluang Italia untuk meraup tiga angka terancam karena harus bermain dengan 10 pemain dalam 35 menit terakhir laga.

Insiden ini kembali melibatkan Chiellini dan Hemed. Nama terakhir dilanggar dengan keras sehingga terjatuh ke tanah. Tak ada pilihan lain bagi wasit selain melayangkan kartu kuning kedua untuk Chiellini.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X