Spanyol Awali Kualifikasi dengan Pesta 8 Gol

Kompas.com - 06/09/2016, 03:59 WIB
Gelandang Spanyol, David Silva (kiri), melakukan selebrasi bersama rekannya, Nolito, setelah mencetak gol ke gawang Liechtenstein pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Reyno de Leon, Leon, Senin (5/9/2016).
MIGUEL RIOPA/AFPGelandang Spanyol, David Silva (kiri), melakukan selebrasi bersama rekannya, Nolito, setelah mencetak gol ke gawang Liechtenstein pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Reyno de Leon, Leon, Senin (5/9/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

LEON, KOMPAS.com - Spanyol mengawali kiprah di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan cara terbaik. Pasukan La Roja (Si Merah), berpesta 8 gol tanpa balas saat menjamu negara kurcaci peringkat ke-182 dunia, Liechtenstein, di Leon, Senin (5/9/2016).

Kemenangan wajar Spanyol dengan skor 8-0 tercipta berkat gol-gol Diego Costa (menit ke-10 dan 66'), Sergi Roberto (55'), David Silva (59', 90+1'), Vitolo (60'), dan pemain pengganti, Alvaro Morata (82', 83').

Hasil tersebut mungkin dapat diprediksi mengingat superioritas La Roja atas Liechtenstein sangat kentara dalam catatan pertemuan mereka.

Sebelum laga ini saja, Spanyol mencetak 23 gol dari 6 duel terakhir atau rata-rata melahirkan nyaris 4 gol per partai, tanpa kebobolan.

Skor akhir yang tercipta tidak lantas mencerminkan kemudahan bagi pasukan Julen Lopetegui. Spanyol kesulitan membongkar pertahanan berlapis Liechtenstein pada babak pertama.

Mereka hanya mendapat gol melalui sundulan Diego Costa memanfaatkan umpan tendangan bebas Koke.

Selebihnya, dominasi 64 persen penguasaan bola Spanyol lebih sering berujung kegagalan menembus pertahanan musuh yang dipadati 8-9 pemain di kotak penalti.

Tiga peluang beruntun melalui percobaan Koke, Vitolo, dan Sergio Busquets pada menit ke-39 diblok bek dan kiper Liechtenstein.

Neraka bagi tim tamu baru muncul pada babak kedua, ditandai oleh masuknya Nolito dan membaiknya penampilan David Silva. Spanyol menambah 7 gol pascajeda!

Tanda-tanda pesta diawali oleh momen eksekusi tendangan bebas Koke yang membentur tiang gawang (53').

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X