Kompas.com - 05/09/2016, 17:04 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berharap tim nasional Indonesia bisa tampil bagus kala berhadapan dengan Malaysia di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (6/9/2016) malam.

Laga ini merupakan yang perdana bagi skuad Merah Putih setelah sempat lama absen lantaran dijatuhi sanksi oleh FIFA pada Mei 2015.

Dengan sanksi tersebut, Indonesia tak dapat berpartisipasi dalam ajang internasional yang diselenggarakan oleh FIFA. Akibatnya, peringkat Indonesia di ranking FIFA pun terus melorot.

Namun, masa kelam itu telah berakhir. FIFA sudah mencabut sanksinya atas Indonesia pada 16 Mei 2016. Timnas Indonesia pun kini sudah bisa bertanding lagi.

Lawan pertama Indonesia setelah pencabutan sanksi adalah Malaysia. Menpora pun berharap Indonesia bisa tampil maksimal dan menuai hasil positif pada laga tersebut.

"Semoga kita bisa bermain dengan baik dan para pemain bisa mengikuti arahan pelatih dengan baik," ujar Imam di kantornya, Senin (5/9/2016).

"Tentu kita ingin para pemain tampil sesuai dengan harapan kita semua. Mudah-mudahan bisa memberi jawaban atas kerinduan bangsa Indonesia yang ingin melihat timnas berprestasi," kata Imam melanjutkan.

Pelatih timnas, Alfred Riedl, telah menetapkan 22 pemain untuk laga kontra Malaysia. Sejumlah pemain itu di antaranya Irfan Bachdim, Andik Vermansah, Boaz Solossa, dan Evan Dimas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
STAND UP COMEDY INDONESIA
Stand Up Alphi Sugoi: Kalau MotoGP Balapan di Jakarta.... | SUCI Playground
Stand Up Alphi Sugoi: Kalau MotoGP...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.