Kompas.com - 05/09/2016, 14:15 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

MANCHESTER, KOMPAS.com — Agen Yaya Toure, Dimitri Seluk, mengaku kecewa dengan keputusan Manajer Josep Guardiola yang mencoret nama kliennya dari skuad Manchester City di Liga Champions.

Namun, Seluk juga mengaku siap memuji keputusan tersebut.

Toure tersingkir dari skuad Man City di Liga Champions karena keterbatasan tempat. Guardiola lebih memilih Fernando, Ilkay Guendogan, Fabian Delph, dan Fernandinho untuk menempati posisi gelandang tengah.

Toure pun memang telah tersingkir dari Man City dalam tiga pertandingan awal di Premier League 2016-2017.

Tidak hanya gagal mendapat kesempatan tampil, pemain berusia 33 tahun itu bahkan tidak dipercaya Guardiola berada di bangku cadangan.

Meskipun mengkritik keputusan Guardiola, sang agen mengatakan Toure tetap bertekad untuk mendapatkan tempat di tim utama Man City.

Pemain asal Pantai Gading itu tidak memilih langkah seperti Joe Hart yang hengkang ke klub lain.

Selain itu, Seluk pun mengaku siap memberikan pujian kepada keputusan Guardiola yang mencoret Toure. Namun, semua itu hanya akan ia lakukan jika The Citizens berhasil menjadi juara Liga Champions musim ini.

"Jika ia berhasil menjuarai Liga Champions bersama Man City musim ini, saya akan datang ke Inggris dan mengatakan di televisi bahwa Pep Guardiola adalah manajer terbaik di dunia," kata Seluk kepada Sunday Mirror Sport.

 

"Namun, jika City tidak memenangi Liga Champions, saya berharap Pep memiliki keberanian untuk mengatakan bahwa ia telah melakukan kesalahan atas perlakuannya terhadap pemain hebat seperti Yaya," tuturnya.

Selain itu, Seluk pun mengakui bahwa Yaya Toure akan tetap bersama Man City hingga akhir musim. Mantan pemain AS Monaco dan FC Barcelona itu tidak akan hengkang pada jendela transfer Januari 2017. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.