Kompas.com - 05/09/2016, 11:45 WIB
Para pemain Wales merayakan gol Sam Vokes ke gawang Belgia pada perempat final Piala Eropa di Stade Pierre-Mauroy, Jumat (1/7/2016). MIGUEL MEDINA/AFPPara pemain Wales merayakan gol Sam Vokes ke gawang Belgia pada perempat final Piala Eropa di Stade Pierre-Mauroy, Jumat (1/7/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com — Penampilan perdana di Piala Eropa 2016, turnamen akbar setelah absen selama hampir enam dekade, tak membuat Wales minder.

Yang ada, The Dragons justru menuai catatan fantastis dengan menapakkan kaki di semifinal.

Laju Gareth Bale dkk jelas layak dilabeli sensasional.

Meski kalah dari Inggris 1-2, anak-anak asuh Chris Coleman ini malah bisa melangkah lebih jauh dari tetangganya itu, di antaranya dengan menyingkirkan salah satu favorit juara, Belgia, dan hanya kalah 0-1 dari Portugal, sang kampiun.

"Ketika telah merasakan sebuah kondisi yang luar biasa apik, biasanya kita ingin terus merasakannya. Saya yakin bahwa kami tak akan terlilit euforia berkepanjangan, tetapi justru akan semakin ingin tampil lebih penuh determinasi. Rasa haus tim masih tersisa banyak," ungkap Chris Gunter, bek Wales, seperti dikutip Sky Sports.

Gunter dkk memiliki momentum tepat untuk membuktikan rasa lapar tersebut pada saat bertindak sebagai tuan rumah bagi Moldova dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C Zona UEFA, Senin (5/9/2016) atau Selasa dini hari WIB.

EMMANUEL DUNAND/AFP Penyerang Wales, Hal Robson-Kanu (kanan), mendapat sambutan dari Gareth Bale, setelah mencetak gol ke gawang Belgia pada pertandingan perempat final Piala Eropa 2016 di Stadion Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq, Lille, Jumat (1/7/2016).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan perimbangan kualitas yang sangat jomplang, Wales bisa memulai perjalanan mereka dengan menggelar pesta gol.

Moldova menduduki peringkat 122 dalam daftar peringkat FIFA. Jaraknya berselisih 111 anak tangga dari pos yang saat ini dihuni Wales.

Di samping itu, dalam 14 laga semua kompetisi sejak Februari 2015, Moldova hanya bisa memenangi satu partai, ketika mereka unggul 1-0 atas Andorra.

Pemahaman sama

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.