Kompas.com - 04/09/2016, 05:58 WIB
|
EditorFerril Dennys


LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Jamie Vardy mengungkapkan alasannya menolak bergabung dengan Arsenal dan lebih memilih bertahan bersama Leicester City pada musim ini.

Arsenal memang ingin merekrut Vardy yang berperan besar dalam kesuksesan The Foxes-julukan Leicester-menjuarai Premier League musim 2015-2016.

Manuver transfer sempat dilancarkan Arsenal saat Vardy membela Inggris pada Piala Eropa 2016. Tim beralias The Gunners bersedia mengaktifkan klausul pelepasan senilai 20 juta poundsterling (sekitar Rp 347 miliar).

Namun pada akhirnya, The Gunners gagal mewujudkan misinya karena Vardy lebih memilih bertahan.

"Aku berada di sebuah kamar hotel selama berjam-jam setiap hari dengan tidak melakukan apapun. Saya memiliki banyak waktu. Saya juga tidak bertele-tele," ungkap Vardy. 

"Setiap saya memikirkan hal itu (tawaran Arsenal), baik di kepala dan hati saya selalu terucap kata bertahan. Hal itu menjadi alasan saya bertahan," sambungnya.

Vardy tidak memungkiri bahwa menolak bergabung dengan Arsenal merupakan keputusan sulit dalam kariernya.

"Jauh di lubuk hati Anda seandainya Anda menilai tidak perlu pindah, Anda jangan melakukannya. Semudah itu. Anda memiliki banyak waktu untuk memikirkannya," ujar Vardy.

"Di dalam kehidupan pribadi, menolak Arsenal merupakan keputusan sulit. Itu sulit tetapi, seperti yang saya katakan, saat keputusan datangan dari kepala dan hati saya, maka menjadi keputusan mudah," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.