Kompas.com - 03/09/2016, 11:31 WIB
Ekspresi Gareth Bale setelah Wales kalah 0-2 dari Portugal pada partai semifinal Piala Eropa di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Rabu (6/7/2016). PAUL ELLIS/AFPEkspresi Gareth Bale setelah Wales kalah 0-2 dari Portugal pada partai semifinal Piala Eropa di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Rabu (6/7/2016).
|
EditorNugyasa Laksamana

CARDIFF, KOMPAS.com - Legenda Liverpool, Ian Rush, meyakini bahwa Gareth Bale akan segera memecahkan rekornya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah tim nasional Wales.

Sepanjang kariernya bersama Wales, Rush tercatat telah menorehkan 28 gol dari 73 laga. Sementara itu, Bale menguntit dengan torehan 22 gol dari 61 pertandingan, atau berselisih enam gol dari Rush.

Bale pun mempunyai kesempatan besar untuk mengikis jarak atau bahkan menyamai jumlah gol seniornya dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Moldova, di Cardiff, Wales, Senin (5/9/2016).

"Saya pikir Bale akan memecahkan rekor saya dan saya ingin segera melihatnya. Memang, Anda akan kecewa ketika Anda tak lagi memegang rekor. Akan tetapi, rekor itu ada untuk dipecahkan," kata Rush kepada Sky Sports, Jumat (2/9/2016).

Rush mengaku tak sungkan untuk merayakan keberhasilan pemain Real Madrid tersebut dalam memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Wales.

Namun, Rush berharap pemecahahan rekor tersebut juga diiringi dengan lolosnya Wales ke ajang Piala Dunia 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya yakin Gareth Bale bisa melakukannya jika dalam keadaan fit. Jika dia bisa, berarti mudah-mudahan Wales juga menembus Piala Dunia," tutur Rush.

Saat ini, Bale berada di urutan keempat daftar pencetak gol terbanyak Wales. Di atas Bale ada Trevor Ford dan Ivor Allchurch yang melesakkan 23 gol untuk Wales.

"Bale adalah pemain yang sangat komplet. Dia semakin kuat dan cepat. Saya yakin dia akan menampilkan performa yang lebih baik," kata Rush.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.