Bale Abaikan Pogba, Tatap Final Cardiff

Kompas.com - 03/09/2016, 10:35 WIB
GERARD JULIEN/AFP Gareth Bale menunjukkan kelegaan seusai sukses mencetak gol dalam adu penalti pada laga Real Madrid vs Atletico di San Siro, Sabtu (28/5/2016).
|
EditorAnju Christian

Sumber JUARA

MADRID, KOMPAS.com - Bintang Real Madrid, Gareth Bale, tidak memedulikan rekor transfernya yang direbut oleh gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Bale sempat menyandang predikat pemain termahal seusai dibeli oleh Madrid dengan mahar 100 juta euro (Rp 1,4 triliun) pada 2013. Ia mengalahkan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, yang dihargai 94 juta euro.

Predikat tersebut lepas dari Bale seiring kesepakatan antara Juventus dan Man United untuk Pogba. Nilainya mencapai 105 juta euro.

Meski begitu, Bale tidak terlalu memikirkan rekor transfer dan ingin fokus dengan kiprahnya di Madrid.

"Saya tidak ingin repot dan tak peduli," ucap Bale dikutip Daily Mail.

Ketimbang memikirkan soal titel individu, Bale lebih tertarik untuk mempertahankan status Madrid sebagai juara Liga Champions.

Kebetulan, final Liga Champions musim 2016-2017 akan berlangsung di Cardiff, kota kelahiran Bale.

"Saya mendapatkan lebih banyak motivasi untuk bisa berada di sana dan kami akan mencoba membuat sejarah di Cardiff," ucap Bale.

Total sudah dua medali juara Liga Champions didapat Bale bersama tim berjulukan El Real. Momen tersebut terjadi pada 2013-2014 dan 2015-2016. (Ade Jayadireja)

Kompas TV Nilai Skuat Real Madrid Termahal

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X