Pelatih PSM Kecewa Hanya Bermain Imbang di Kandang Persela

Kompas.com - 02/09/2016, 23:32 WIB
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (kiri) dan Titus Bonai (tengah), dalam sesi jumpa pers selepas pertandingan, Jumat (2/9/2016) malam WIB. Kontributor Gresik, Hamzah ArfahPelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (kiri) dan Titus Bonai (tengah), dalam sesi jumpa pers selepas pertandingan, Jumat (2/9/2016) malam WIB.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.com – PSM Makassar berhasil mencuri sau poin ketika melakoni laga perdana putaran kedua TSC 2016 di markas Persela Lamongan, umat (2/9/2016). Meski demikian, pelatih PSM, Robert Rene Alberts, mengaku kecewa.

Menurut Rene Alberts, PSM seharusnya bisa meraih poin penuh dalam laga di Stadion Surajaya, Lamongan, tersebut. Sebab, mereka sudah mampu unggul dan sempat mendominasi pada babak pertama, setelah Luis Ricardo Lino Dos Santos yang direkrut pada awal putaran kedua TSC sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35.

"Harusnya kami sudah bisa habisi Persela pada babak pertama. Tetapi sayang, banyak peluang yang gagal kami manfaatkan menjadi gol,” tutur Rene Alberts dalam sesi jumpa pers selepas pertandingan.

Usaha keras para pemain Persela untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil, setelah tendangan keras Hedipo Gustavo Da Conceicao dari luar kotak penalti, gagal dibendung penjaga gawang PSM Denny Marcel saat injury time babak pertama.

Bahkan pada babak kedua, skuad Persela tampil lebih beringas dalam menyerang, yang membuat tim Laskar Joko Tingkir berbalik unggul 2-1. Eksekusi penalti Dendy Sulistyawan pada menit ke-67 tak mampu dibendung Denny Marcel.

"Kami sempat mendominasi permainan pada babak pertama. Tetapi pada babak kedua, Persela bermain lebih bagus,” katanya.

Beruntung PSM memiliki Luis Ricardo. Striker berkebangsaan Brasil ini kembali mencatatkan namanya untuk kali kedua di papan skor pada pengujung laga, sekaligus membuyarkan mimpi Persela meraih kemenangan pada laga perdana putaran kedua.

"Saya kira, tambahan waktu tiga menit yang diberikan oleh wasit pada babak kedua sudah cukup fair, karena pada babak kedua, banyak sekali delay permainan. Saya juga suka gaya para pemain, yang lebih memilih mengumpan bola saat tendangan bebas itu, ketimbang menembaknya langsung ke arah gawang,” ujar Rene Robert.

Sementara itu, Titus Bonai (Tibo) yang menjalani pertandingan debutnya bersama PSM, mengaku senang meski dalam pertandingan tersebut, ia mengawalinya dari bangku cadangan. Tibo dimainkan Rene Alberts pada menit ke-64, saat PSM tertinggal.

"Saya senang akhirnya bisa gabung dengan PSM. Apalagi, PSM kini ditangani oleh pelatih hebat, coach Alberts. Saya kira, ini akan menjadi musim yang menyenangkan bagi saya secara pribadi,” ucap Tibo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X