Presiden Valencia Sangat Kecewa dengan Keputusan Alcacer

Kompas.com - 02/09/2016, 21:13 WIB
Striker baru Barcelona, Paco Alcacer. SPORTStriker baru Barcelona, Paco Alcacer.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Presiden Valencia, Chan Lay Hoon, mengaku kecewa dengan keputusan Paco Alcacer, yang pindah ke FC Barcelona. Pasalnya, Valencia sudah menjadikan pemain 23 tahun itu sebagai ikon lantaran peranannya yang sangat penting di Stadion Mestalla.

Alcacer pindah ke Barcelona satu hari menjelang penutupan bursa transfer musim panas ini. Pemain internasional Spanyol tersebut, yang dibeli dengan harga 30 juta euro, sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Rupanya Valencia terpaksa melepas kepergian pemain yang sempat dipinjamkan ke Getafe (2012-2013). Menurut sang presiden, klub mengambil pilihan yang pahit itu karena permintaan Alcacer.

"Dia meminta dengan tegas kepada kami agar menerima penawaran Barcelona," ujar Lay Hoon.

"Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami, bahkan merupakan ikon klub. Karena itu, kami sulit menerima bahwa dia ingin pergi."

"Setiap kali dia mengatakan kepada kami soal keputusannya itu, kami sangat kecewa tetapi tidak marah karena kami memandangnya sebagai anak kami, karena latar belakangnya dan apa yang dia wakili."

Apa mau dikata, Alcacer bersikeras untuk pergi. Lay Hoon menyebut klub sudah membuat keputusan yang paling sulit selama musim panas ini, karena fans sangat mencintai pemain tersebut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X