Donnarumma Berpotensi Lebih Hebat dari Dida

Kompas.com - 02/09/2016, 17:52 WIB
Eks penjaga gawang AC Milan, Dida, berbicara di hadapan awak media di Bogota, Kolombia, pada 8 Mei 2013. EITAN ABRAMOVICH/AFPEks penjaga gawang AC Milan, Dida, berbicara di hadapan awak media di Bogota, Kolombia, pada 8 Mei 2013.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MILAN, KOMPAS.com - Eks kiper andalan AC Milan, Nelson de Jesus Silva, atau lebih dikenal dengan nama Dida, takjub terhadap Gianluigi Donnarumma. Dida pun yakin Donnarumma bisa lebih baik darinya.

Karier Donnarumma bersama AC Milan memang tergolong impresif. Posisi penjaga gawang utama klub sudah diraih Donnarumma sejak usianya baru 16 tahun.

Berkat pencapaiannya itu, Donnarumma masuk skuad tim nasional Italia. Ia telah melakoni debutnya bersama Italia pada laga persahabatan kontra Prancis, Kamis (1/9/2016) waktu setempat.

Kiprah mengagumkan Donnarumma pun direspons positif oleh berbagai pihak, termasuk Dida yang pernah sukses bersama AC Milan pada periode 2000-2010.

"Donnarumma punya bakat besar dan dia bisa melakukan lebih dari yang saya lakukan di AC Milan, karena usianya masih sangat muda," kata Dida kepada Sportmediaset, Jumat (2/9/2016).

"Dia sudah menunjukkan kemampuannya, dan saya pikir dia bakal lebih berkembang. Milan sudah mengambil langkah bagus dengan tak menjualnya. Sebab, dengan Milan, dia akan menjadi hebat," ucap eks kiper tim nasional Brasil tersebut.

Dalam kesempatan itu, Dida turut mengomentari mantan klubnya yang kini ditangani oleh Vincenzo Montella.

Menurut Dida, kehadiran Montella di AC Milan bakal memberikan dampak positif dan akan mengembalikan supremasi klub seperti sebelumnya.

"Montella sudah bekerja dengan baik. Mentalitas mereka sudah berubah jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Saya harap Milan bisa kembali berjaya," tutur Dida.

Selama memperkuat Milan, Dida mempersembahkan dua trofi Liga Champions, dua Piala Super Eropa, satu scudetto, satu titel Coppa Italia, satu Supercoppa Italiana, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X