Tanpa Ronaldo, Portugal Buktikan Bisa Tampil Impresif

Kompas.com - 02/09/2016, 15:02 WIB
Luis Nani merayakan gol Portugal ke gawang Islandia pada fase grup Piala Eropa di Stade Geoffroy-Guichard, 14 Juni 2016. JEFF PACHOUD/AFPLuis Nani merayakan gol Portugal ke gawang Islandia pada fase grup Piala Eropa di Stade Geoffroy-Guichard, 14 Juni 2016.
|
EditorEris Eka Jaya

PORTO, KOMPAS.com — Luis Carlos Almeida da Cunha alias Nani (29) cukup yakin tim nasional Portugal mampu bertahan walau tak diperkuat pemain sekelas Cristiano Ronaldo dan Renato Sanches.

Hal itu terbukti saat Portugal memetik kemenangan telak 5-0 pada laga uji coba melawan Gibraltar, Kamis (1/9/2016) waktu setempat.

Pada laga uji coba tersebut, meski tanpa Ronaldo dan Sanches, Portugal tetap mampu menang besar lewat dua gol pembuka dari Nani. Tiga gol lain dicetak Joao Cancelo, Bernardo Silva, dan Pepe di Estadio di Bessa Seculo, Porto.

"Saya sangat senang dengan performa tim. Kami melakukan pekerjaan bagus, tetapi kami tahu pertandingan berikutnya melawan Swiss akan jauh lebih sulit dan harus mengerahkan kemampuan lebih banyak," kata Nani.

"Kami memiliki tim kuat dan sudah dibuktikan, sebuah tim yang percaya diri. Ronaldo dan Renato Sanches jelas sangat penting. Namun, kami harus beradaptasi atas absennya mereka. Kami memiliki pemain bagus," ucapnya.

Ronaldo, pemain Real Madrid, masuk ruang perawatan sejak Portugal memastikan gelar Piala Eropa 2016 di partai final melawan Perancis. Sementara itu, Sanches juga absen di laga uji coba ini karena masalah cedera otot.

Portugal akan melakoni pertandingan kompetitif melawan Swiss pada awal babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Partai di Grup B tersebut akan berlangsung di Saint Jakob-Park, Selasa (6/9/2016) waktu setempat. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X