Messi Kembali dari Pensiun, Argentina Menang

Kompas.com - 02/09/2016, 08:26 WIB
Kapten Argentina, Lionel Messi (tengah), berduel dengan bek Uruguay, Jorge Fucile (kiri bawah), dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, di Estadio Malvinas Argentinas, Argentina, Kamis (1/9/2016) atau Jumat pagi WIB. JUAN MABROMATA/AFPKapten Argentina, Lionel Messi (tengah), berduel dengan bek Uruguay, Jorge Fucile (kiri bawah), dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, di Estadio Malvinas Argentinas, Argentina, Kamis (1/9/2016) atau Jumat pagi WIB.
|
EditorNugyasa Laksamana

MENDOZA, KOMPAS.com — Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Argentina atas Uruguay dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Estadio Malvinas Argentinas, Kamis (1/9/2016) atau Jumat pagi WIB.

Dalam laga ini, Argentina sukses menaklukkan Uruguay 1-0 lewat gol Messi. Pemain yang sempat menyatakan pensiun dari tim nasional itu mencetak gol pada menit ke-43.

Dengan kemenangan atas Uruguay, Argentina pun untuk sementara memimpin klasemen kualifikasi zona Amerika Selatan dengan perolehan 14 poin. Adapun Uruguay tergeser ke urutan kedua dengan raihan 13 poin.

Sepanjang pertandingan, Argentina yang kini ditangani oleh Edgardo Bauza tampil dominan sejak menit awal. Berdasarkan statistik Whoscored, Argentina sanggup menguasai laga hingga 56 persen.

Pada babak pertama, Argentina melakukan penetrasi terhadap Uruguay melalui pergerakan Messi. Manuver pemain FC Barcelona itu sukses merepotkan barisan pertahanan Uruguay.

Sementara itu, Uruguay yang memainkan Luis Suarez serta Edinson Cavani hanya mengandalkan serangan balik.

Argentina mempunyai peluang nyaris berbuah gol pada menit ke-33, hasil dari tendangan Paulo Dybala. Pemain 22 tahun itu melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang.

Bola hasil benturan tiang gawang itu sempat bergerak di belakang kiper Uruguay, Fernando Muslera. Namun, bola tidak melewati garis gawang.

Setelah beberapa kali menebar ancaman, Argentina akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan lewat aksi Messi pada menit ke-43.

Messi yang mendapatkan penjagaan ketat dari sejumlah pemain Uruguay melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan sukses menjebol gawang Muslera.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X