Cillessen Merinding ketika Tahu Barcelona Mengincarnya

Kompas.com - 01/09/2016, 22:31 WIB
Barcelona mengumumkan transfer Jasper Cillessen dari Ajax Amsterdam, Kamis (25/8/2016). BARCELONABarcelona mengumumkan transfer Jasper Cillessen dari Ajax Amsterdam, Kamis (25/8/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - Penjaga gawang baru FC Barcelona, Jasper Cillessen, mengaku merinding saat pertama kali tahu diincar oleh Blaugrana. Ini karena Barcelona merupakan tim terbaik di dunia.

Barcelona telah menebus Cillessen dari Ajax Amsterdam dengan banderol 13 juta euro (sekitar Rp 194 miliar) plus dua juta euro sebagai variabel. Penjaga gawang berusia 27 tahun asal Belanda ini akan menjadi pilar Barcelona selama 5 tahun ke depan.

Uniknya, Cillessen mengaku terkejut ketika mendengar kabar Blaugrana membidik dirinya di bursa transfer.

"Saya bertanya kepada agen saya apakah berita tersebut tidak bercanda?" ujar Cillessen kepada Barcelona TV.

"Barcelona adalah tim terbaik di dunia dan kabar itu membuat saya merinding memikirkannya," tuturnya lagi.

Pemain Terbaik Ajax pada 2015 dan 2016 ini diharapkan dapat mengisi kekosongan yang ditinggalkan Claudio Bravo. Bravo meninggalkan Camp Nou setelah sepakat bergabung dengan Manchester City.

Pengalaman mengantarkan Ajax menjuarai Liga Belanda selama tiga musim beruntun (2012-2014) dianggap menjadi nilai plus dari Cillessen.

Apalagi, pengawal mistar yang menjadi bagian skuat tim nasional Belanda saat meraih peringkat ketiga Piala Dunia 2014 ini mampu mencatatkan 18 clean sheets pada Liga Belanda musim lalu. (Septian Tambunan)

58 - Jasper Cillessen has kept 58 clean sheets in 135 starts for @AFCAjax in all competitions so far. Endeavor.

— OptaJohan (@OptaJohan) August 24, 2016

Kompas TV Barcelona Perkenalkan Jasper Cillessen



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X