Prediksi Ferguson soal Juventus di Liga Champions

Kompas.com - 01/09/2016, 21:02 WIB
Mantan Manajer Manchester United, Alex Ferguson. PAUL ELLIS / AFPMantan Manajer Manchester United, Alex Ferguson.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, menilai Juventus memiliki segala kualitas untuk mengalahkan dominasi Barcelona dan Real Madrid di Liga Champions.

Juventus baru 2 kali tampil sebagai juara Liga Champions. Terakhir kali, si Nyonya Besar mengangkat trofi si Kuping Besar musim 1995-1996.

Mereka lebih banyak menjadi runner-up sebanyak 6 kali. Teranyar, Juve menembus final pada 2015 tetapi kalah dari Barcelona pada partai puncak.

Juve kemudian mencanangkan target meraih Liga Champions pada musim ini. Mereka merekrut pemain berpengalaman seperti Dani Alves, Gonzalo Higuain, dan Miralem Pjanic.

"Sepak bola adalah soal siklus. Pada saat ini, Barcelona dan Real Madrid memiliki sesuatu yang lebih dari klub lain," kata Ferguson.

"Namun, menurut saya, tim seperti Juventus dan Bayern Muenchen bisa menjadi salah satu tm yang menjuarai apapun termasuk Liga Champions," sambungnya.

Sosok pelatih Juve, Massimiliano Allegri, yang dinilai Fergie bakal menjadi kunci kesuksesan Juve di Liga Champions.

"Dia adalah pelatih hebat dan faktor lainnya adalah stadion. Stadion yang sangat indah dan jarang di Italia," puji Fergie.

Juve berada di Grup H bersama Sevilla, Lyon, dan Dinamo Zagreb. Gianluigi Buffon dan kawan-kawan akan memulai petualangan di Liga Champions dengan melawan Sevilla pada 14 September 2016.

Kompas TV Messi Absen Jelang Laga Melawan Uruguay

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X