Pinjamkan Konoplyanka, Sevilla Gaet Samir Nasri

Kompas.com - 01/09/2016, 07:33 WIB
Samir Nasri merayakan gol kemenangan Manchester City atas West Bromwich Albion di Stadion Etihad, Sabtu (9/4/2016). LINDSEY PARNABY/AFPSamir Nasri merayakan gol kemenangan Manchester City atas West Bromwich Albion di Stadion Etihad, Sabtu (9/4/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

SEVILLA, KOMPAS.com - Gelandang Perancis, Samir Nasri, dipinjamkan Manchester City ke Sevilla untuk satu musim. Dia diplot untuk menggantikan Yevhen Konoplyanka yang dipinjamkan ke klub Jerman, Schalke 04.

Nasri resmi bergabung dengan Sevillla pada hari terakhir transfer musim panas, Rabu (31/8/2016). Kehadiran dia bertepatan dengan pengenalan kiper Salvatore Sirigu yang dipinjam dari Paris Saint-Germain.

"Merupakan hal yang menyenangkan (menjadi pemain Man City). Terima kasih kepada semua orang di klub dan suporter untuk lima tahun mengagumkan ini. Semoga sukses di musim baru," kata pemain berusia 29 tahun itu di media sosial pribadinya.

Nasri didatangkan untuk menggantikan Konoplyanka. Pemain sayap Ukraina kelahiran 26 tahun lalu itu sebelumnya telah lebih dulu dipinjamkan ke Schalke.

Sevilla cukup aktif dalam bursa transfer musim panas kali ini. Ada 11 pemain baru yang hadir ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla.

Mereka menggantikan 15 pemain yang dilego ke klub lain, dilepas, atau habis masa peminjamannya.

Dari kubu Man City, Nasri bukanlah satu-satunya pemain yang dipinjamkan ke klub lain. Selain Nasri, ada Eliaquim Mangala, Joe Hart, Wilfried Bony, serta dua pemain muda Shay Facey dan Kean Bryan. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC News
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X