Kompas.com - 01/09/2016, 07:17 WIB
Georges-Kevin Nkoudou resmi menjadi pemain Tottenham Hotspur terhitung per Rabu, 31 Agustus 2016. TOTTENHAM HOTSPURGeorges-Kevin Nkoudou resmi menjadi pemain Tottenham Hotspur terhitung per Rabu, 31 Agustus 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Tottenham Hotspur resmi merekrut Georges-Kevin Nkoudou dari Olympique Marseille, Rabu (31/8/2016). Pemain berusia 21 tahun ini dikontrak hingga 2021.

Kedatangan Nkoudou bakal menambah opsi Tottenham untuk menusuk dari sektor sayap. Selama di Marseille, anggota tim nasional Perancis U-21 dikenal memiliki kecepatan dan gemar melakukan dribble.

Menurut rekaman Whoscored, rata-rata dribble Nkoudou pada Ligue 1 2015-2016 mencapai 2,3 per laga. Hanya ada enam pemain yang mampu melampaui catatan tersebut.

Berbekal catatan itu, Nkoudou pun mengklaim bahwa gaya permainannya cocok dengan kebutuhan Premier League.

"Setiap orang mengetahui kecepatan saya. Saya juga suka melakukan dribble. Jadi, Premier League adalah tempat terbaik untuk saya," tutur Nkoudou dalam bahasa Perancis di situs resmi klub.

"Saya mengingat bahwa ada beberapa pemain di liga ini seperti Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Mereka menginspirasi saya karena sering melewati lawan," tambah dia.

Hanya, bukan perkara mudah bagi Nkoudou untuk unjuk gigi. Dia harus bersaing dengan Erik Lamela, Son Heung-Min, dan Christian Eriksen di sektor sayap Tottenham.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.