Kompas.com - 01/09/2016, 07:04 WIB
Shkodran Mustafi akhirnya resmi menjadi pemain Arsenal pada Rabu (30/8/2016) atau Kamis dini hari WIB. Dok. Arsenal FCShkodran Mustafi akhirnya resmi menjadi pemain Arsenal pada Rabu (30/8/2016) atau Kamis dini hari WIB.
EditorAloysius Gonsaga AE

ROTENBURG, KOMPAS.com - Transfer Shkodran Mustafi dari Valencia ke Arsenal memberikan dampak positif bagi klub amatir Jerman, SV 1914 Rotenburg. Pasalnya, Rotenberg akan ketiban rezeki sebesara 200.000 euro (sekitar Rp 2,9 miliar).

Pendapatan Rotenburg ini berdasarkan peraturan FIFA, yang menyebutkan bahwa klub yang diperkuat seorang pemain dari usia 12 hingga 23 tahun berhak menerima bagian pembayaran transfer si pemain. Dalam hal ini, Mustafi sempat bermain untuk Rotenburg pada masa remajanya sebelum merantau ke Everton, Sampdoria, hingga Valencia.

Dengan begitu, klub divisi terbawah Liga Jerman tersebut itu berhak menerima uang pembelian Mustafi dari Arsenal. The Gunners memboyong bek keturunan Albania tersebut dengan harga 35 juta poundsterling (Rp 608 miliar).

"Kami harus menagih Arsenal untuk pembelian Mustafi," kata Dieter Kollman, direktur keuangan klub tersebut.

Bagi Rotenburg, jumlah 200.000 euro sangat bermanfaat untuk perkembangan tim mereka.

"Kami akan menggunakan uang itu untuk meneruskan pembinaan pemain muda," tutur Kollman. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.