Juventus Pinjam Cuadrado 3 Tahun

Kompas.com - 01/09/2016, 00:34 WIB
Gelandang Juventus, Juan Cuadrado, beraksi pada laga kontra Bologna, dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Renato Dall'Ara, Jumat (19/2/2016) atau Sabtu dini hari WIB. GIUSEPPE CACACE/AFPGelandang Juventus, Juan Cuadrado, beraksi pada laga kontra Bologna, dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Renato Dall'Ara, Jumat (19/2/2016) atau Sabtu dini hari WIB.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

TURIN, KOMPAS.com - Juventus meminjam Juan Cuadrado dari Chelsea dengan durasi tiga tahun terhitung per Rabu (31/8/2016).

Kedua klub seolah mengulang kesepakatan pada musim 2015, ketika Cuadrado juga pindah ke Turin dengan status pinjaman.

Biaya yang digelontorkan Juventus untuk meminjam Cuadrado pun serupa tahun lalu, yakni 5 juta euro (sekitar Rp 74 miliar) per musim. Tim berjulukan I Bianconeri juga berhak mengakuisisi secara permanen selama masa pinjaman.

"Untuk pembelian permanen, Juventus wajib membayar 25 juta euro dikurangi biaya pinjaman," bunyi pernyataan Juventus.

"Lalu, apabila Cuadrado mencapai target tertentu, klub berutang kepada Chelsea sebesar 4 juta euro," demikian pernyataan itu.

Bukan tanpa sebab Juventus kembali meminjam Cuadrado. Pemain sayap asal Kolombia itu sudah membuktikan kualitasnya selama musim lalu.

Dari 40 pertandingan yang dilakoni pada berbagai ajang, Cuadrado menyumbang 8 gol dan 4 assist. Salah satu assist dari sang pemain tercipta pada partai final Coppa Italia, 21 Mei 2016.

Selain itu, Cuadrado bakal mendongkrak tusukan-tusukan dari sisi kanan Juventus. Dia tercatat sebagai pemain dengan dribble terbanyak di Serie A sejak 2011-2012.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X