Kompas.com - 31/08/2016, 23:54 WIB
Valencia mengumumkan peminjaman Eliaquim Mangala, Rabu (31/8/2016). VALENCIAValencia mengumumkan peminjaman Eliaquim Mangala, Rabu (31/8/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

VALENCIA, KOMPAS.com - Valencia resmi mendatangkan Eliaquim Mangala dari Manchester City dengan status pinjaman.

"Masa peminjaman pemain belakang internasional Perancis itu berlangsung hingga 30 Juni 2017," bunyi pernyataan resmi Valencia, Rabu (31/8/2016).

Transfer Mangala bertujuan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Shkodran Mustafi. Pemilik nama terakhir hijrah ke Arsenal dengan nilai 35 juta poundsterling (sekitar Rp 610 miliar).

Kepindahan ini juga menjadi pilihan logis untuk Mangala yang tersingkir dari tim inti The Citizens, julukan Man City.

Mangala hanya menjadi pilihan ketiga setelah Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi pada musim 2015-2016. Untuk musim ini, dia semakin terpinggirkan karena kedatangan John Stones.

Di sisi lain, Man City turut memberikan ucapan perpisahan kepada eks pemain belakang FC Porto itu. Mereka juga mengenang salah satu momen terbaik Mangala di Stadion Etihad.

Momen tersebut yakni debut Mangala saat Man City melawan Chelsea pada partai Premier League, Agustus 2014. Laga tersebut berakhir 1-1 dan Mangala mampu mematikan Diego Costa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.