Axel Witsel Jalani Tes Medis di Juventus?

Kompas.com - 31/08/2016, 09:02 WIB
Gelandang tim nasional Belgia, Axel Witsel, menghadiri sesi konferensi pers di Genk, Belgia, pada 4 Juni 2016. YORICK JANSENS/BELGA/AFPGelandang tim nasional Belgia, Axel Witsel, menghadiri sesi konferensi pers di Genk, Belgia, pada 4 Juni 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Belgia dan Zenit St Petersburg, Axel Witsel, dilaporkan terbang menuju Turin, Italia pada Selasa (30/8/2016) malam untuk menjalani tes medis dengan Juventus.

Kabar bakal bergabungnya Witsel ke Juventus memang sudah mencuat. Sebelumnya, pelatih Zenit, Mircea Lucescu, mengonfirmasi bahwa Witsel sedang bernegosiasi dengan pihak Juventus.

"Witsel dan Zenit memiliki waktu dua hari untuk menemukan kesepakatan dengan Juventus," ujar Lucescu seperti dilansir Football Italia, Selasa (30/8/2016).

Pernyataan Lucescu itu pun kian mendekati kenyataan. Berdasarkan laporan situs berita Belgia, RTBF.be, pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, telah mengizinkan Witsel untuk pergi ke Turin pada Selasa malam.

Jika semuanya berjalan lancar, dia akan diperkenalkan sebagai pemain anyar klub juara bertahan Serie A tersebut pada Rabu (31/8/2016).

Saat ini, Witsel memang sedang melakukan persiapan bersama para pemain timnas Belgia lainnya untuk melakoni dua laga kontra Spanyol (1/9/2016) dan Siprus (6/9/2016).

Menurut Sky Sport Italia, Juventus akan menggelontorkan dana sebesar 18 juta euro (Rp 266 miliar) dan bonus tiga juta euro (Rp 44,4 miliar) untuk mendapatkan Witsel.

Sebenarnya, Zenit sempat dikabarkan tidak akan melepas Witsel di bawah harga 22 juta euro (Rp 325 miliar).

Namun, Zenit bersedia menurunkan banderol mengingat kontrak Witsel akan berakhir pada tahun depan.



Sumber RTBE.be
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X