Kompas.com - 30/08/2016, 21:28 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Singapura, V Sundramoorthy, sudah mengantongi skuad bayangan tiga bulan menjelang Piala AFF 2016.

Cikal bakal skuad Singapura pada putaran final tercermin dari daftar 24 pemain untuk partai uji coba melawan Bahrain, Kamis (1/9/2016).

Pertandingan tersebut merupakan satu dari tiga uji coba yang akan dilakoni Singapura sebelum Piala AFF. Selain itu, Singapura juga dijadwalkan melawan Malaysia dan Hongkong.

"Mayoritas pemain ini akan menjalani Piala AFF. Kami hampir melakukan finalisasi skuad," ucap V Sundramoorthy seperti dikutip dari Today, Senin (29/8/2016).

"Kami hanya akan menambah beberapa pemain seperti Faris Ramli dan mereka yang tampil impresif di Liga Singapura dalam beberapa bulan terakhir," kata dia.

Dari 24 pemain tersebut, enam di antaranya berusia di atas 30 tahun. Bahkan, ada pula Daniel Bennett yang sudah menginjak 38 tahun dan sudah membela Singapura sejak Piala AFF 2002.

Meski begitu, V Sundramoorthy tidak peduli apabila timnya disebut skuad uzur.

"Tidak masalah seberapa tua mereka. Usia sekadar angka. Selama bisa tampil bagus di lapangan dan mencapai target, mereka akan mengenakan seragam Singapura," ujar sang pelatih.

Singapura merupakan salah satu lawan Indonesia di Grup A Piala AFF. Dua tim lainnya adalah juara bertahan Thailand dan tuan rumah Filipina.

Kompas TV Pembatasan Memilih Pemain Jadi Kendala Timnas Indonesia
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber TODAY
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.