Rooney Pensiun Seusai Piala Dunia 2018

Kompas.com - 30/08/2016, 20:32 WIB
PHILIPPE HUGUEN / AFPKapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, menahan bola dengan dada saat melawan Wales pada partai Piala Eropa Grup B di Stade Bollaert-Delelis, 16 Juni 2016. PHILIPPE HUGUEN/AFPPHILIPPE HUGUEN / AFPKapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, menahan bola dengan dada saat melawan Wales pada partai Piala Eropa Grup B di Stade Bollaert-Delelis, 16 Juni 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Wayne Rooney menyatakan bakal pensiun dari tim nasional Inggris seusai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Penyerang berusia 30 tahun tersebut akan mengapteni The Three Lions pada pertandingan kualifikasi melawan Slowakia (4 September) dan Malta (8 September).

Rooney berharap bisa membawa Inggris lolos ke Piala Dunia 2018 dan pesta akbar sepak bola tersebut  bakal menjadi momen terakhirnya bersama Inggris.

"Secara realistis Rusia akan menjadi kesempatan terakhirku bersama Inggris. Karena itu, saya akan berusaha menikmati momen dalam 2 tahun ini. Semoga, saya bisa membawa Inggris lebih tinggi di pengujung waktuku," kata Rooney.

"Saya memiliki karier internasional fantastis sejauh ini. Saya melakoni banyak pertandingan dan menikmatinya setiap menit. Namun dalam satu titik, karier saya akan berakhir entah dalam 2 tahun atau 4 tahun," sambungnya.

Rooney memperkuat timnas Inggris sejak 2003. Sejauh ini, dia menjadi top scorer Inggris dengan torehan 53 gol dari 115 caps.

"Saya tidak terlalu tua tetapi bermain di  Rusia menjadi waktu perpisahan saya dengan tim nasional. Piala Dunia 2018 bakal menjadi turnamen terakhir. 15 tahun di tim nasional merupakan waktu yang panjang. Menurut saya, ini waktu yang tepat untuk mengakhirinya," tutur Rooney.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X