Nilai Minus Martial di Mata Deschamps

Kompas.com - 30/08/2016, 19:35 WIB
BORIS HORVAT/AFP Anthony Martial membela tim nasional Perancis saat melawan Albania pada partai fase grup Piala Eropa di Stadion Velodrome, 15 Juni 2016.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Perancis, Didider Deschamps, melihat ada beberapa hal yang perlu diperbaiki Anthony Martial, salah satunya yakni konsistensi.

Martial memang sempat melejit pada awal kiprahnya bersama Manchester United. Dia mencetak 3 gol dari 2 pertandingan Premier League musim 2015-2016.

Setelah itu, Martial justru absen mencetak gol dalam sembilan partai kompetisi teratas Inggris. Secara akumulatif, dia menyumbang 11 gol dari 31 partai liga musim lalu.

"Martial bisa menjadi pembeda karena memiliki kecepatan dan kekuatan. Dia sudah membuktikan kualitasnya," kata Deschamps.

"Namun, dia perlu lebih konsisten dengan mempertahankan level performa dalam beberapa pekan," tutur sang pelatih.

Menurut Deschamps, inkonsistensi Martial juga disebabkan kondisi fisik. Tubuhnya cukup terkuras karena melakoni 5.304 menit pertandingan pada musim lalu.

Akibatnya, penyerang berusia 20 tahun itu kurang bersinar pada Piala Eropa 2016. Dia gagal menyumbang baik gol maupun assist untuk Perancis.

"Martial memang sedikit kurang bugar ketika itu. Namun, dia harus menekan dirinya sedikit lebih keras lagi," ujar Deschamps.

Martial kembali masuk skuad Perancis untuk partai melawan Belarusia pada Pra-Piala Dunia 2018, Selasa (6/9/2016).

Kompas TV Inter Resmikan Transfer Joao Mario

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorAloysius Gonsaga AE
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X