Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambil Bercanda, Ventura Siap Gantikan Conte di Chelsea

Kompas.com - 30/08/2016, 17:40 WIB
Ferril Dennys

Penulis

ROMA, KOMPAS.com - Pelatih Giampiero Ventura berkelakar bahwa dia siap menangani Chelsea seandainya Antoni Conte pergi dari Stamford Bridge.

Ventura sering mengisi pos pelatih yang ditinggalkan Conte. Pada 26 Juni 2009, Ventura menangani Bari untuk menggantikan Conte.

Kemudian, Ventura ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Italia pada 7 Juni 2016. Pelatih berusia 68 tahun tersebut dipilih setelah Italia ditinggalkan Conte.

Saat itu, Conte menolak melanjutkan kariernya menangani Italia dan lebih memilih membesut Chelsea.

"Saya menangani Bari setelah dia menjuarai Serie B di sana. Semua orang di sana mencintai dia. Conte adalah jimat keberuntungan bagi saya karena saya merasakan momen luar biasa di Bari dan melakukan hal penting," kata Ventura.

"Saya datang ke tim nasional setelah kinerja Conte luar biasa bersama Italia. Kita lihat saja apakah saya mampu mengulangi prestasi tersebut. Saya mungkin akan menangani Chelsea saat dia pergi dari The Blues. Oleh karena itu, saya siap meningkatkan kemampuan bahasa Inggris saya," seloroh Ventura.

Ventura mengaku masih berkomunikasi dengan Conte sampai saat ini.

"Saya berkomunikasi dengan Conte 3 menit lalu. Saya tanya dia, 'bagaimana kabarmu', dan dia mengatakan, 'baik'. Bahasa Inggrisnya sempurna sekarang. Dia berharap saya meraih keberuntungan. Saya juga berkomunikasi sebelum dia bergabung dengan Chelsea," ujarnya.

Ventura dijadwalkan menandai debutnya bersama Gli Azzurri dalam pertandingan persahabatan melawan Perancis pada 1 September 2016. Setelah itu, Italia akan tampil pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Israel pada 5 September 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com