Rooney Tetap Dipercaya Jadi Kapten Inggris

Kompas.com - 30/08/2016, 14:08 WIB
PHILIPPE HUGUEN / AFPKapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, menahan bola dengan dada saat melawan Wales pada partai Piala Eropa Grup B di Stade Bollaert-Delelis, 16 Juni 2016. PHILIPPE HUGUEN/AFPPHILIPPE HUGUEN / AFPKapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, menahan bola dengan dada saat melawan Wales pada partai Piala Eropa Grup B di Stade Bollaert-Delelis, 16 Juni 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Sam Allardyce akan tetap memberikan kepercayaan kepada Wayne Rooney sebagai kapten tim nasional Inggris. Di mata Allardyce, Rooney merupakan sosok yang pantas menjabat pemimpin tim.

Rooney dipercaya menjadi kapten skuat berjulukan The Three Lions menggantikan Steven Gerrard sejak 2014. Sejak saat itu, dia menjadi salah satu pemain senior di tubuh timnas Inggris. 

"Wayne berperan dengan sangat baik sebagai kapten timnas Inggris. Sebuah keputusan mudah buat saya untuk memintanya terus melanjutkan tugasnya," kata Allardyce seperti dilansir situs resmi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

"Ia adalah pemain paling senior dalam skuat dan sangat dihormati rekan-rekannya. Semua faktor ini membuatnya menjadi pilihan tepat untuk memimpin tim," ujar dia.

Rooney akan kembali menjadi kapten Inggris di bawah besutan Allardyce. Pertandingan pertama pelatih berjulukan Big Sam itu akan berlangsung pada 4 September.

Inggris akan melawan Slowakia di pertandingan pertama babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Big Sam, panggilan Allardyce, memastikan Rooney akan bermain sebagai penyerang di partai tersebut.

"Rooney mungkin akan terdaftar sebagai gelandang. Namun, ia bermain di belakang pemain depan di Manchester United dan saya akan menempatkannya di posisi yang sudah dimainkannya," kata Allardyce.

Pada pertandingan melawan Slovakia, Rooney akan memainkan pertandingan ke-116 bersama The Three Lions. Jumlah tersebut melewati catatan David Beckham (115 cap) dan berpeluang menjadi pemain dengan cap terbanyak Inggris melewati rekor Peter Shilton (125 cap). (Wisno Nava Wistowo)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X