Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooney Tetap Dipercaya Jadi Kapten Inggris

Kompas.com - 30/08/2016, 14:08 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Sam Allardyce akan tetap memberikan kepercayaan kepada Wayne Rooney sebagai kapten tim nasional Inggris. Di mata Allardyce, Rooney merupakan sosok yang pantas menjabat pemimpin tim.

Rooney dipercaya menjadi kapten skuat berjulukan The Three Lions menggantikan Steven Gerrard sejak 2014. Sejak saat itu, dia menjadi salah satu pemain senior di tubuh timnas Inggris. 

"Wayne berperan dengan sangat baik sebagai kapten timnas Inggris. Sebuah keputusan mudah buat saya untuk memintanya terus melanjutkan tugasnya," kata Allardyce seperti dilansir situs resmi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

"Ia adalah pemain paling senior dalam skuat dan sangat dihormati rekan-rekannya. Semua faktor ini membuatnya menjadi pilihan tepat untuk memimpin tim," ujar dia.

Rooney akan kembali menjadi kapten Inggris di bawah besutan Allardyce. Pertandingan pertama pelatih berjulukan Big Sam itu akan berlangsung pada 4 September.

Inggris akan melawan Slowakia di pertandingan pertama babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Big Sam, panggilan Allardyce, memastikan Rooney akan bermain sebagai penyerang di partai tersebut.

"Rooney mungkin akan terdaftar sebagai gelandang. Namun, ia bermain di belakang pemain depan di Manchester United dan saya akan menempatkannya di posisi yang sudah dimainkannya," kata Allardyce.

Pada pertandingan melawan Slovakia, Rooney akan memainkan pertandingan ke-116 bersama The Three Lions. Jumlah tersebut melewati catatan David Beckham (115 cap) dan berpeluang menjadi pemain dengan cap terbanyak Inggris melewati rekor Peter Shilton (125 cap). (Wisno Nava Wistowo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com