"De Boer Sedang Membangun Sesuatu di Inter"

Kompas.com - 30/08/2016, 08:44 WIB
Frank de Boer memimpin sesi latihan Inter Milan di Appiano Gentile, Senin (9/8/2016). INTER MILANFrank de Boer memimpin sesi latihan Inter Milan di Appiano Gentile, Senin (9/8/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MILAN, KOMPAS.com - Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, menilai pelatih Frank de Boer sedang berupaya membangun klub, meskipun menuai hasil tak maksimal pada dua laga Serie A musim ini.

Inter asuhan De Boer mengawali Serie A musim ini dengan catatan tak mulus. Mereka secara mengejutkan kalah 0-2 dari tuan rumah Chievo Verona pada 21 Agustus 2016.

Kemudian, pada laga pekan kedua Serie A, Minggu (29/8/2016), Inter juga belum bisa memetik poin penuh. Menjamu Palermo di Stadion Giuseppe Meazza, Mauro Icardi dkk hanya sanggup bermain imbang 1-1.

Meskipun demikian, Moratti selaku mantan pemilik klub tak begitu saja menyalahkan De Boer atas dua hasil minor tersebut.

Ia justru menilai De Boer sedang bekerja memperbaiki Inter secara perlahan, dan perlu mendapatkan dukungan penuh dari manajemen klub.

"De Boer sedang mencoba membangun sesuatu. Saya kira dia butuh waktu, dan terlalu dini untuk mengomentari hasil kerjanya," ujar Moratti kepada ANSA, Senin (28/8/2016).

"Ia memiliki strategi tersendiri dan mungkin sedang menguji tim untuk mencari solusi taktis terbaik. Menggantikan (Roberto) Mancini bukan hal mudah. Anda harus membantu pelatih baru," kata Moratti.

De Boer resmi menangani Inter setelah hengkangnya Roberto Mancini dari kursi kepelatihan Inter. Pria asal Belanda itu menandatangani kontrak tiga tahun di Inter.

Sebelumnya, De Boer yang pernah menjadi bek andalan FC Barcelona pada era 90-an, sempat melatih tim senior Ajax Amsterdam dalam kurun waktu 2010-2016.

Selama periode kepelatihannya di Ajax, De Boer sukses mempersembahkan gelar Eredivisie empat musim beruntun (2010-2014).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ANSA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X