Barcelona Konfirmasi Cedera yang Dialami Messi

Kompas.com - 30/08/2016, 07:33 WIB
Pemain FC Barcelona, Lionel Messi, menjalani sesi latihan di St George's Park, 29 Juli 2016. OLI SCARFF/AFPPemain FC Barcelona, Lionel Messi, menjalani sesi latihan di St George's Park, 29 Juli 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, dilaporkan mengalami cedera otot paha atau hamstring. Ia pun ditengarai bakal absen memperkuat Argentina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pada Senin (29/8/2016) waktu setempat, Messi telah menjalani tes medis. Hasil dari tes itu menyebutkan bahwa Messi memiliki masalah pada hamstring kirinya.

Kendati begitu, Messi tetap berangkat menuju Argentina bersama para kompatriotnya. Di sana, Messi dijadwalkan untuk melakukan kembali pemindaian terkait kondisi fisiknya.

Sebelumnya, Messi menyatakan pensiun dari tim nasional setelah negaranya kalah dari Cile pada laga final Copa America 2016. Namun, Messi akhirnya meralat keputusan itu dan bersedia kembali membela Argentina.

Peraih lima gelar Ballon d'Or itu pun dijadwalkan untuk tampil pada dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018, yakni kontra Uruguay (3 September) dan Venezuela (6 September).

Akan tetapi, Messi diragukan bisa bermain pada laga tersebut akibat cedera hamstring yang dialaminya.

"Kehadiran Messi dalam laga tersebut akan tergantung pada perkembangan cederanya," demikian pernyataan resmi Barcelona, pada Senin (28/8/2016).

Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, tak hanya dipusingkan atas cederanya Messi. Sergio Aguero dan Javier Pastore dikabarkan bakal absen pula karena persoalan serupa.

Saat ini, Argentina berada di posisi ketiga klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Mereka mengemas 11 poin dari enam pertandingan, atau terpaut dua poin dengan Uruguay di puncak klasemen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Barcelona
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X