Reaksi Ramos soal Pencoretan Casillas

Kompas.com - 30/08/2016, 07:16 WIB
David Ramos/Getty Images Ekspresi Sergio Ramos saat mengikuti latihan bersama tim nasional Spanyol di La Ciudad Del Futbol de las Rozas, Madrid, Spanyol, Sabtu (4/6/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

Sumber Marca,AS

KOMPAS.com - Sergio Ramos mengaku terkejut saat mendengar nama Iker Casillas tidak masuk daftar skuad tim nasional Spanyol.

Spanyol akan melawan Lichtenstein pada partai Pra-Piala Dunia 2018 di Stadion Reino de Leon, Senin (5/8/2016). Laga ini menjadi debut pelatih Julen Lopetegui.

Lopetegui mengambil langkah tidak populer menjelang partai debutnya. Dia tidak menyertakan Casillas, yang menjabat sebagai kapten sejak 2006.

Terkait keputusan Lopetegui, Ramos pun menyatakan, "Semua pemain terkejut saat Casillas tidak disertakan. Sebab, dia merupakan sosok besar tidak cuma untuk Spanyol, tetapi juga dunia."

"Bagi saya, ada keanehan pula ketika datang ke sini dan tidak melihat Casillas. Namun, kami harus menghargai keputusan pelatih," tutur Ramos.

Belum diketahui apakah Casillas tetap menjadi sebagai kapten tim nasional atau tidak. Lopetegui masih membuka peluang untuk memanggil Casillas pada laga-laga berikutnya.

Tanpa Casillas, ban kapten bakal berpindah kepada Ramos selaku deputi. Saat Casillas dicadangkan pada Piala Eropa 2016, Ramos juga didaulat sebagai pemimpin di lapangan.

Kompas TV Inter Resmikan Transfer Joao Mario

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X