Agen Pastikan Joe Hart Bergabung ke Torino

Kompas.com - 30/08/2016, 06:21 WIB
Joe Hart menjalani pemanasan dengan Manchester City menjelang partai kontra Sunderland pada ajang Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (13/8/2016). OLI SCARFF/AFPJoe Hart menjalani pemanasan dengan Manchester City menjelang partai kontra Sunderland pada ajang Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (13/8/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Agen dari Joe Hart telah mengonfirmasi bahwa kliennya bakal segera bergabung ke klub Serie A, Torino, dengan status pinjaman selama satu musim.

Sejak Josep Guardiola mengambil alih posisi manajer di Manchester City, Hart memang kehilangan status sebagai penjaga gawang utama tim.

Keadaan itu semakin diperparah setelah City memboyong penjaga gawang tim nasional Cile, Claudio Bravo, dari FC Barcelona pada beberapa waktu lalu.

Kini, masa depan Hart mulai menemui titik terang. Sang agen, Jonathan Barnett, menyatakan bahwa kiper 29 tahun itu telah sepakat bergabung ke Torino.

"Ya, Joe Hart akan bermain untuk Torino. Dia sudah mengatakan 'ya' kepada Torino, dan Manchester City pun telah memberikan lampu hijau," ujar Barnett kepada Tuttosport, Senin (29/8/2016).

Hart tercatat sudah 10 tahun berstatus pemain City. Selama jangka waktu tersebut, Hart menorehkan 348 penampilan untuk City, yang 137 di antaranya tanpa kebobolan.

Saat ini, Hart sedang dalam masa tugas bersama tim nasional Inggris. Ia dipercaya untuk tampil pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Slovakia, pada Minggu (4/9/2016).

Kendati begitu, Manajer Inggris Sam Allardyce memberikan kesempatan kepada Hart untuk menuntaskan proses kepindahannya sebelum batas waktu bursa transfer pada Rabu (31/8/2016).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber TuttoSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X