Kompas.com - 29/08/2016, 15:29 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Bek asal Jerman, Shkodran Mustafi, menjelaskan bahwa rekannya di tim nasional, Mesut Oezil, telah membantu meyakinkannya untuk bergabung dengan Arsenal.

Pemain berusia 24 tahun tersebut diperkirakan akan bergabung dengan The Gunners dari Valencia pada pekan ini. Nilai transfer Mustafi dikabarkan mencapai 25 juta poundsterling (sekitar Rp 609 miliar) dengan kontrak selama 5 tahun.

Di Arsenal, Mustafi kemungkinan tidak akan kesulitan beradaptasi karena dia akan bergabung dengan kompatriotnya, Per Mertesacker dan Oezil.

"Saya sudah lama tidak bertemu Per karena dia sudah pensiun dari timnas. Namun, saya suka berdiskusi dengan Mesut," kata Mustafi kepada Sky Sports.

Dari pembicaraan dengan Oezil, Mustafi semakin meyakini bahwa putusannya memperkuat Arsenal adalah hal yang tepat.

"Oezil mengatakan segalanya yang saya ingin tahu. Semuanya positif sehingga saya scepat yakin," tuturnya.

Arsenal bukanlah tim Premier League pertama yang dibela Mustafi. Dia pernah menjadi bagian dari Akademi Everton pada 2009.

Tiga musim bersama Everton, Mustafi merantau ke Italia dengan memperkuat Sampdoria. Karier Mustafi bersama Sampdoria hanya berumur tiga musim sebelum dia memutuskan hijrah ke Valencia pada Agustus 2014. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.