Kompas.com - 29/08/2016, 09:23 WIB
Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim. AFP PHOTO / NICOLAS TUCATPelatih AS Monaco, Leonardo Jardim.
|
EditorEris Eka Jaya

MONACO, KOMPAS.com — Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, mengatakan, ada beberapa kunci kemenangan Monaco atas Paris Saint-Germain (PSG) pada Minggu (28/8/2016) atau Senin dini hari WIB.

AS Monaco menjamu PSG dan menang dengan skor besar 3-1 di Stade Louis II, kandang Monaco.

Gol pertama bagi Monaco tercipta pada menit ke-13 melalui Joao Moutinho. Pada menit ke-45+2, Fabinho menambah pundi gol tuan rumah melalui sepakan penalti setelah bek PSG, David Luiz, melanggar Jemerson di kotak terlarang.

Striker PSG, Edinson Cavani, memperkecil ketertinggalan melalui golnya pada menit ke-63. Namun, Monaco kembali menjauh setelah Serge Aurier membuat kesalahan antisipasi pada menit ke-80. Bek asal Pantai Gading itu membuat gol bunuh diri.

Atas kemenangan yang diraih timnya, Jardim mengatakan, para pemain AS Monaco memiliki tekad besar di big match pada pekan awal Ligue 1 musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keinginan kuat menumbangkan juara bertahan PSG di Stade Louis II memacu pemain Monaco tampil maksimal. Semua pun terbukti dengan kemenangan 3-1 pada laga ini.

"Para pemain kami memiliki permainan bagus. Kami melakukan apa yang diperlukan untuk menang melawan tim besar. Tim bermain sangat baik dan pantas untuk memenangi permainan ini," kata pelatih berusia 42 tahun itu.

Soal permainan Monaco yang sangat bagus, Jardim mengakui sedikit ada perubahan persiapan menuju partai ini. Hal itu yang diakui pria kelahiran Venezuela ini jadi kunci kemenangan pasukannya.

"Soal perbedaan, saya menciptakan intensitas permainan yang beda sehingga pemain lebih dinamis. Semua itu terlihat saat mereka menekan," tuturnya.

"Saya pikir kami berhasil membuat lawan terkejut di awal permainan, termasuk soal tekanan dan mencetak gol cepat," ucap Jardim.

Namun, Jardim enggan anak asuhnya jemawa. Sebab, perjalanan Monaco musim ini masih panjang baik di kompetisi domestik maupun Liga Champions. Mereka lolos ke fase grup pada kompetisi antar klub tertinggi di Eropa ini.

AS Monaco tergabung di Grup E bersama CSKA Moscow, Bayer Leverkusen, dan Tottenham Hotspur. Monaco mengawali laga di pul ini kontra tuan rumah Spurs pada 14 September 2016. 

"Besok (Senin 29/8/2016), kami akan menikmati kemenangan ini sampai akhir Agustus. Kami akan kembali setelah itu untuk bekerja dan mempersiapkan rencana bagus pada September," katanya. (Estu Santoso)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.