Kompas.com - 29/08/2016, 08:57 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Satu gol yang dibukukan Michail Antonio saat West Ham United kalah 1-3 di kandang Manchester City, Minggu (28/8/2016), membuat Sam Allardyce, pelatih tim nasional Inggris, kian yakin dengan pilihannya.

Allardyce memanggil Antonio untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Slovakia pada 4 September mendatang.

Antonio menjadi salah satu fenomena baru di Premier League. Gelandang berusia 26 tahun itu menjadi motor The Hammers, julukan West Ham, saat finis di papan atas pada musim 2015-2016.

Pemain kelahiran 28 Maret 1990 menjadi salah satu gelandang subur di Premier League dalam dua musim terakhir. Total, sudah 10 gol dibukukannya hingga gol ke gawang Manchester City.

Performa apik itu pun berbuah manis. Antonio untuk kali pertama di berbagai level tim nasional, dipanggil untuk menjadi bagian dari skuad The Three Lions, julukan timnas Inggris. 

"Saya pikir Antonio dalam performa luar biasa. Dia menjalani petualangan luar biasa, dari pemain amatir hingga tampil di tim nasional," kata Allardyce memuji Antonio, seperti dilansir dari BBC.

"Dia mencetak 9 gol pada musim pertamanya. Dia atlet luar biasa, bagus dalam umpan silang, dan bisa diandalkan untuk mencetak gol," tutur mantan manajer Sunderland itu.

Antonio memulai kariernya di klub amatir Tooting & Mitcham United. Setelah sempat berkutat di kasta kedua dan ketiga Liga Inggris, awal musim 2015-2016 dia dibeli oleh West Ham United.

Berikut daftar pemain timnas Inggris untuk pertandingan internasional September 2016:

Kiper: Fraser Forster (Southampton), Joe Hart (Manchester City), Tom Heaton (Burnley).

Defender: Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel Clyne (Liverpool), Phil Jagielka (Everton), Danny Rose (Tottenham Hotspur), Luke Shaw (Manchester United), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kyle Walker (Tottenham Hotspur).

Gelandang: Dele Alli (Tottenham Hotspur), Michail Antonio (West Ham United), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Danny Drinkwater (Leicester City), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Lallana (Liverpool), Wayne Rooney (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Theo Walcott (Arsenal).

Penyerang: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Daniel Sturridge (Liverpool), Jamie Vardy (Leicester City).

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.