Juventus Permalukan Lazio di Kandangnya

Kompas.com - 28/08/2016, 01:03 WIB
Gelandang Juventus, Sami Khedira, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Lazio, pada laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (27/8/2016). Dok. Juventus FCGelandang Juventus, Sami Khedira, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Lazio, pada laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (27/8/2016).
|
EditorNugyasa Laksamana

ROMA, KOMPAS.com - Juventus kembali meraih tiga poin setelah menang tipis 1-0 atas Lazio, pada laga lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Roma, pada Sabtu (27/7/2016). Kemenangan Juventus kali ini ditentukan lewat gol Sami Khedira.

Dengan kemenangan atas Lazio, Juventus untuk sementara berada di puncak klasemen Serie A dengan perolehan enam poin dari dua laga.

Sementara itu, Lazio yang pekan lalu menang 4-3 atas Atalanta di kandangnya, harus turun ke posisi ke-9 dengan raihan tiga poin.

Sepanjang pertandingan, kedua kubu tampil cukup berimbang dalam penguasaan bola. Namun, Juventus lebih superior dalam jumlah peluang.

Menurut catatan Lega Serie A, Juventus melakukan sembilan tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Adapun Lazio hanya diberikan kesempatan melepaskan satu tendangan mengarah ke gawang selama 90 menit pertandingan.

Peluang pertama Juventus terjadi pada menit ke-9. Penyerang Juventus, Paulo Dybala, melepaskan tandukan. Akan tetapi, bola masih bisa diblok oleh kiper Lazio, Federico Marchetti.

Kemudian, Juventus kembali mengancam pada menit ke-34. Kali ini, peluang dikreasi oleh sang pemain sayap, Kwadwo Asamoah.

Asamoah melakukan percobaan lewat tendangan voli. Namun, lagi-lagi Marchetti sukses menyelamatkan gawang Lazio dari kebobolan.

Setelah bermain tanpa gol pada babak pertama, Juventus menggencarkan permainan yang lebih ofensif saat babak kedua.

Tim asuhan Massimiliano Allegri nyaris saja membuka keunggulan pada menit ke-57, lewat tendangan yang dilakukan Mario Mandzukic dan Dybala. Sayangnya, upaya itu masih belum menemui sasaran.

Berkali-kali melakukan penetrasi, Juventus akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-66 melalui tendangan Khedira.

Berawal dari umpan lambung Dybala, bola diterima oleh Khedira di kotak penalti. Khedira kemudian melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang Lazio yang tak mampu dihalau Marchetti.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X