Kompas.com - 27/08/2016, 22:46 WIB
Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang FSV Mainz 05 dalam pertandingan Bundesliga di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (27/8/2016). PATRIK STOLLARZ/AFPStriker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang FSV Mainz 05 dalam pertandingan Bundesliga di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (27/8/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

DORTMUND, KOMPAS.com - Borussia Dortmund membuka pekan perdana Bundesliga dengan kemenangan 2-1 atas Mainz 05 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (27/8/2016).

Dengan demikian, Dortmund mengikuti jejak rival abadinya, Bayern Muenchen, yang sehari sebelumnya pesta enam gol tanpa balas ke gawang Werder Bremen. Alhasil, Muenchen untuk sementara berada di puncak, sedangkan Dortmund di urutan keempat karena kalah selisih gol dari Wolfsburg dan FC Koel.

Pierre-Emerick Aubameyang membawa Dortmund unggul pada menit ke-17 lewat sundulan menyambut umpan Andre Schuerrle.

Schuerrle mendapat kans mencatatkan namanya di papan skor 20 menit kemudian, tetapi dia gagal menaklukkan kiper Mainz, Jonas Loessl. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Mainz mengancam lewat Christian Clemens di kotak penalti Dortmund. Apes bagi pemain Jerman tersebut, dia gagal menaklukkan Roman Buerki dan bola hanya melambung di atas gawang.

Schuerrle kembali berperan penting untuk Dortmund. Aksinya di kotak penalti Mainz membuat bek tim tamu menjatuhkannya dan membuat wasit memberi penalti untuk Die Borussen.

Aubameyang yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan dan menggandakan keunggulan Dortmund pada menit ke-89.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mainz mendapat gol pada injury time lewat pemain pengganti, Yoshinori Muto. Pemain asal Jepang tersebut mengirim tendangan lurus setelah mendapat umpan dari Pablo De Blasis dari sisi kanan kotak penalti Dortmund.

Namun, skor bertahan 2-1 untuk kemenangan Dortmund. (Lariza Oky Adisty)

Borussia Dortmund - Mainz (Pierre-Emerick Aubameyang, 17', 85'-pen; Yoshinori Muto, 90+2)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.