Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pellegrini Resmi Tangani Klub China

Kompas.com - 27/08/2016, 12:35 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Manuel Pellegrini resmi menangani tim Liga Super China, Hebei China Fortune. Kedatangan Pellegrini itu diumumkan melalui akun Weibo klub, Sabtu (27/8/2016.

Pellegrini pun menjadi pelatih asal Cile pertama di kompetisi kasta teratas China. Adapun untuk kategori pelatih asing, dia merupakan orang ke-61.

Eks Manajer Manchester City itu bakal bersaing dengan nama tenar seperti Luiz Felipe Scolari (Guangzhou Evergrande), Sven-Goran Eriksson (Shanghai SIPG), dan Felix Magath (Shandong Luneng).

Kini, Guangzhou asuhan Scolari bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 50 poin dari 23 pertandingan. Mereka unggul atas Hebei yang tertahan di posisi kelima dengan 35 angka.

Dengan sisa tujuh laga, Pellegrini mungkin akan sulit mengejar puncak klasemen. Namun, dia masih bisa membawa Hebei lolos ke zona Liga Champions.

Hanya terbentang selisih lima poin antara Hebei dengan Shanghai Shenhua yang bertengger di posisi ketiga.

Pendukung Hebei boleh bersikap optimistis menilik rekam jejak Pellegrini. Dia mencatat 52 persen kemenangan selama berkarier di Eropa.

Sebelumnya, Pellegrini menangani Manchester City, Malaga, Real Madrid, dan Villarreal. Dia mampu membawa klub pertama meraih trofi Premier League 2013.

Kompas TV Selain Leroy Sane, Siapa Lagi Pesepakbola Jerman Termahal?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com