Depay Tak Masuk Daftar Skuad Timnas Belanda

Kompas.com - 27/08/2016, 11:19 WIB
Gelandang Manchester United asal Belanda, Memphis Depay, melakukan pemanasan jelang laga persahabatan kontra Wales, di Stadion Cardiff City, 13 November 2015. OLI SCARFF/AFPGelandang Manchester United asal Belanda, Memphis Depay, melakukan pemanasan jelang laga persahabatan kontra Wales, di Stadion Cardiff City, 13 November 2015.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Pemain depan Manchester United dan Schalke 04, Memphis Depay dan Klaas-Jan Huntelaar, didepak dari skuad tim nasional Belanda jelang pertandingan pertama Oranje pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Belanda sudah mulai melakukan persiapan jelang pertandingan uji coba menghadapi Yunani pada Kamis (1/9/2016), sebelum memainkan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Swedia, Selasa (6/9/2016).

Depay dan Huntelaar adalah langganan penghuni skuad timnas Belanda. Namun, keduanya tidak terdaftar pada skuad terbaru.

Gelandang PSV Eindhoven, Jorrit Hendrix, adalah satu-satunya nama pendatang baru dari 24 pemain yang ada di dalam skuad Belanda yang disertakan pelatih Danny Blind.

Jika Huntelaar sudah termakan usia, 33 tahun, Depay tersingkir dari skuad Belanda karena kondisinya di Man United. Pemain berusia 22 tahun itu kesulitan menembus skuad utama pasukan Jose Mourinho.

Dalam dua pertandingan pertama Man United pada Premier League 2016-2017, Depay baru bermain satu kali sebagai pemain pengganti dengan durasi tampil 1 menit.

"Saya sudah berbicara tentang hal ini dengan Memphis. Sementara ia merasa fit, saya memintanya berpikir bahwa hal paling penting baginya adalah berkonsentrasi untuk menembus jajaran 18 pemain (starter dan cadangan) di Manchester United," kata Blind dikutip dari Sky Sports.

"Mudah-mudahan, ia bisa kembali bergabung dengan kali untuk memainkan pertandingan internasional berikutnya pada Oktober 2016 dan seterusnya," ucapnya. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X