Pelatih PSG Enggan Lepas Matuidi ke Juventus

Kompas.com - 27/08/2016, 06:34 WIB
Gelandang Perancis dan Paris Saint-Germain, Blaise Matuidi, merayakan keberhasilan negaranya yang lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2016, di Stade de France, 3 Juli 2016. PHILIPPE LOPEZ/AFPGelandang Perancis dan Paris Saint-Germain, Blaise Matuidi, merayakan keberhasilan negaranya yang lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2016, di Stade de France, 3 Juli 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

PARIS, KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, berharap Blaise Matuidi tetap bertahan meskipun tengah gencar dikaitkan dengan Juventus.

Juventus sedang mencari sosok gelandang yang dapat menggantikan peran Paul Pogba. Matuidi pun kabarnya menjadi pilihan tim juara Serie A lima kali beruntun tersebut.

Pada musim lalu, Matuidi merupakan pemain inti di PSG. Akan tetapi, sejak PSG ditangani Emery, pemain 29 tahun itu hanya tampil sebagai pengganti dalam dua laga Ligue 1 musim ini.

Situasi tersebut diyakini membuat Matuidi semakin mantap melangkah ke Juventus. Kendati begitu, Emery berharap Matuidi tak memutuskan pergi dari PSG.

"Saya sudah jelaskan pada pekan lalu. Presiden (PSG, Nasser Al-Khelaifi) mengatakan bahwa Matuidi masih terikat kontrak (dua tahun), dan saya ingin dia bertahan," kata Emery.

"Saya berada di klub hebat yang memiliki pemain luar biasa. Saya ingin memiliki tim terbaik. Tentunya saya tak menginginkan mereka pergi," kata Emery.

Matuidi memperkuat PSG sejak Juli 2011. Gelandang yang juga anggota tim nasional Perancis itu tercatat sudah mempersembahkan 13 gelar untuk PSG.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, hingga laga pekan lalu kontra FC Metz, Matuidi telah menorehkan 242 penampilan dan mencetak 26 gol serta 23 assist untuk PSG.

Pada Kamis (25/8/2016), Direktur Juventus Giuseppe Marotta sudah memberikan konfirmasinya. Marotta mengaku optimistis terkait peluang Juventus mendapatkan Matuidi.

"Matuidi adalah pemain dengan profil yang cocok dengan kami. Namun, dia adalah pemain PSG. Kami sudah melakukan kontak dan kami harap bisa ditentukan dalam beberapa hari mendatang. Saya optimistis," tutur Marotta.

Namun, kabar baru menyebutkan bahwa PSG bersikeras akan mempertahankan Matuidi. Bahkan, PSG dilaporkan akan menyodorkan Matuidi kontrak baru.



Sumber Sportal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X