Ronaldo Dicoret dari Skuad Portugal

Kompas.com - 27/08/2016, 06:15 WIB
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencium trofi Pemain Terbaik Eropa yang diumumkan dalam pengundian fase grup Liga Champions di Monako pada Kamis (25/8/2016). VALERY HACHE / AFPBintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencium trofi Pemain Terbaik Eropa yang diumumkan dalam pengundian fase grup Liga Champions di Monako pada Kamis (25/8/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, memutuskan untuk tidak memanggil Cristiano Ronaldo untuk dua laga internasional pada bulan September 2016.

Bintang Real Madrid tersebut tersisih dari skuad karena kondisi fisiknya tak memungkinkan untuk tampil pada laga persahabatan melawan Gibraltar pada Kamis (1/9/2016) dan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Swiss, Selasa (7/9/2016).

Ronaldo yang baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa pada Kamis (25/8/2016) harus absen dalam laga pramusim bersama Real Madrid karena mengalami cedera lutut. Dia mengalami cedera tersebut setelah tampil pada final Piala Eropa 2016, 10 Juli 2016.

Cedera tersebut juga membuat Ronaldo absen dalam pertandingan perdana La Liga melawan Real Sociedad pada Minggu (22/8/2016).

Saat ini, Ronaldo sudah mulai berlatih, tetapi Santos tak mau mengambil risiko untuk memainkannya.

"Klub-klub baru saja memulai kompetisi dan ini bukan fase biasa pada musim ini. Saya ingin mempertahankan skuad final meskipun ada pemain yang dari sisi medis tidak bisa tampil. Pintu tim nasional tidak pernah tertutup untuk siapa pun," kata Santos.

Selain Ronaldo, Santos juga tak memanggil bek veteran, Ricardo Carvalho. Namun, di sisi lain, Santos tetap memanggil gelandang Bayern Muenchen, Renato Sanches, yang dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Eropa 2016.

Berikut skuad Portugal:

Kiper: Anthony Lopes (Lyon), Eduardo (Chelsea), Rui Patricio (Sporting CP)

Bek: Bruno Alves (Cagliari), Cedric (Southampton), Eliseu (Benfica), Joao Cancelo (Valencia), Jose Fonte (Southampton), Luis Neto (Zenit), Pepe (Real Madrid), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund)

Gelandang: Adrien (Sporting CP), Andre Gomes (Barcelona), Danilo Pereira (Porto), Joao Mario (Sporting CP), Joao Moutinho (Monaco), Renato Sanches (Bayern Munich), William Carvalho (Sporting CP)

Penyerang: Andre Silva (Porto), Bernardo Silva (Monaco), Eder (Lille), Nani (Valencia), Rafa Silva (Braga), Ricardo Quaresma (Besiktas).

 

Feeling good????lets go????????

A photo posted by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on Aug 26, 2016 at 10:13am PDT

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X